oleh

Guys, 4 Waktu Ini Sangat Baik untuk Minum Air Hangat

PortalMadura.Com – Air putih sangat baik bagi tubuh manusia, karena tubuh sangat membutuhkan cairan. Apabila Anda kekurangan cairan biasanya akan mengalami dehidrasi dan tentu membuat Anda merasa tidak nyaman. Tidak hanya air putih biasa, air yang hangatpun memiliki khasiat tersendiri.

Banyak orang yang belum mengetahui kalau ternyata minum air hangat dapat mempermudah stimulasi proses pencernaan, apalagi meminumnya setelah bangun tidur. Bukan hanya itu saja, kebiasaan baik ini pun sangat tepat apabila dilakukan di beberapa waktu. Waktu apa saja itu?, simak penjelasan berikut ini:

Setelah Makan
Kebiasaan minum air hangat setelah makan sudah lama diterapkan oleh masyarakat Tiongkok. Alasannya, air hangat dapat melindungi organ dalam dan meningkatkan sirkulasi aliran darah.

“Air dingin tidak dianjurkan karena dapat merugikan proses pencernaan,” ujar Susan E. Brown PhD dari University of Michigan.

Loading...

Menurutnya, ketika Anda minum air dingin, energi tubuh untuk memproses makanan menjadi dingin. Akibatnya, tidak hanya membuat proses pencernaan berjalan lebih lama, tetapi juga berbahaya untuk sistem pencernaan.

Detoksifikasi
Minum air bisa menjadi salah satu cara sederhana membersihkan tubuh dari racun. Sedangkan minum air hangat dengan perasan lemon setelah bangun tidur diketahui baik untuk kesehatan.

Tidak hanya itu, lemon juga baik untuk menstimulasi pencernaan dan membantu melawan toksin dalam tubuh. Selain lemon, Anda bisa campurkan air hangat dengan timun, daun mint, atau apel.

Mengalami Nyeri
Anda butuh air hangat untuk menstimulasi aliran darah, air hangat juga dapat membantu mengurangi kram menstruasi.

Sembelit
Air hangat dipercaya dapat membantu mengalirkan sumbatan dalam proses pencernaan. Hal ini disebabkan karena air ini tidak hanya melancarkan aliran darah, tapi juga memberikan efek menenangkan usus besar.

Salah satu penyebab sembelit bisa karena dehidrasi. Sehingga sangat perlu untuk minum banyak air hangat. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Lala)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar