Guys, 5 Kebiasaan Buruk Ini Biasa dilakukan Orang yang Kesepian

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, 5 Kebiasaan Buruk Ini Biasa dilakukan Orang yang Kesepian
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak ada orang yang menyukai kesepian. Beberapa di antara kita merasa bisa mengatasinya, namun bagi sebagian orang lainnya kesepian adalah hal yang sulit untuk dihadapi. Mereka yang merasa tersiksa dengan kesepian yang dialaminya terkadang berakhir dengan melakukan hal-hal tidak perlu yang justru mempersulit keadaannya. Apa saja yang dimaksud? Mari kita bahas bersama.

Tak bisa Move On

Ketika merasa kesepian, kembali jatuh cinta pada masa lalu adalah hal yang mudah. Mungkin kamu adalah salah satu yang mengintip media spesial mantan kekasih, bahkan melihat profil media sosial kekasih barunya.
Kegiatan ini banyak dilakukan, namun sayangnya tak pernah ada yang merasa bahagia setelah melakukannya. Jadi, daripada kamu merasa frustrasi, lebih baik menghindarinya agar tidak semakin sedih.

Perfeksionis

Sikap perfeksionismu mungkin memengaruhi caramu memandang orang lain dan bisa menjadi racun dalam pikiranmu. Sikap perfeksionis membuatmu menjadi terlalu kritis, dan memandang segala hal tidak cukup baik. Kamu jarang merasa puas dan selalu menginginkan lebih dari yang kamu miliki.
Situasi ini juga bisa membuatmu terlalu mengkritisi penampilan sendiri, atau menghakimi orang lain hanya karena kebiasaan kecilnya. Kondisi itu muncul karena kesempurnaan selalu terngiang-ngiang di telingamu.

Mengisolasi diri

Kita sering merasakan kesedihan dalam hidup yang membuat kita merasa kesepian. Kondisi tersebut mungkin membuat kita ingin mengisolasi diri dari teman dan keluarga, agar tak banyak berbicara dengan orang lain.

Kamu langsung pulang ke rumah setelah beraktivitas, dan teman-temanmu menjadi sangat jarang melihatmu. Mengisolasi diri dari lingkungan mungkin menjadi hal pertama yang kamu inginkan ketika merasa sedih, Namun hal itu hanya akan membuat masalah yang kamu hadapi semakin berat.

Terlalu banyak bermimpi

Ketika kamu menginginkan sesuatu hal terjadi, sangat mudah untuk memproyeksikan fantasi dan memimpikan seseorang. Kamu memimpikan seseorang lebih baik, lebih keren, dan lebih cerah daripada mereka sebenarnya. Kamu juga menganggap mereka seseorang yang layak dicintai selamanya.

Namun kamu akan frustrasi ketika semua impian itu tidak tercapai. Bermimpi memang mudah dilakukan, dan imajinasi kita memang bisa sangat liar. Tetapi, menghidupkan skenario itu di pikiran, dan hidup di dalam khayalan hanya akan menimbulkan rasa sakit.

Mengabaikan peringatan

Jika kamu benar-benar menginginkan seseorang, kamu akan sangat mudah mengabaikan peringatan-peringatan yang datang. Apalagi, jika kamu sedang kesepian, kamu akan lebih mudah “terpeleset”.

Misalnya, kamu tidak suka ketika seseorang merokok, tapi kamu mentoleransinya jika orang yang kamu sukai merokok saat berkencan. Kamu berpura-pura tidak tahu ada peringatan yang datang, dan tetap berharap hasil yang terbaik.

Itulah 5 hal yang kerap kali dilakukan oleh orang-orang yang kesepian dan tidak mempunyai kepercayaan diri untuk melakukan sesuatu. Jadi jangan sampai ditiru yang guys, selain tidak baik untuk diri sendiri juga tidak kan baik untuk masa depanmu yang masih cerah. Semoga bermanfaat.(kompas.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.