Guys, Begini 4 Cara Mudah Rawat Sneakers Kesayangan Agar Tetap Terlihat Prima

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Begini 4 Cara Mudah Rawat Sneakers Kesayangan Agar Tetap Terlihat Prima
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain pakaian dan tas, juga menjadi salah satu aksesoris wajib yang kini banyak dimiki, terutama kalangan anak muda yang hobi beraktivitas di luar ruangan. Bahkan tidak hanya untuk alasan praktis, terkadang aksesoris yang satu ini juga dianggap sebagai barang koleksi.

Apalagi jika produk tersebut berlabel limited edition. Harga jualnya tentu bisa sampai menguras isi dompet. Karena itulah, Anda yang mengoleksi sneakers juga wajib tahu cara yang tepat untuk merawatnya.

Nah, berikut ini empat cara merawat sepatu sneakers agar penampilannya tetap terlihat prima:

Bersihkan Langsung Noda yang Menempel
Langkah pertama saat Anda menggunakan sepatu sneakers favorit untuk kegiatan sehari-hari adalah jangan malas untuk membersihkan dengan lap microfiber yang kering. Apalagi jika tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada benda kesayangan tersebut, segera bersihkan agar noda tidak menempel terlalu lama. Bila dibiarkan kemungkinan noda akan membekas.

Semprotkan Produk Pelindung Khusus
Banyak bermunculan produk yang memiliki kemampuan untuk menghindari noda atau air menempel pada sepatu sneakers. Jangan ragu untuk memilih produk yang memang terbukti kualitasnya dan aplikasikan kepada sepatu sneakers kesayangan Anda untuk mendapatkan proteksi maksimal.

Segera Keringkan jika Sampai Terkena Air
Salah satu hal yang paling dihindari saat menggunakan sneakers kesayangan adalah terkena air, entah itu air hujan ataupun becek yang dapat membuat sepatu kesayangan Anda menjadi berubah warna. Segera keringkan sneakers Anda dengan hair dryer, dan jika perlu keringkan di bawah sinar matahari langsung untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bawa ke Laundry Khusus Sneakers jika ada Noda yang tidak bisa Dibersihkan
Jika sudah terlanjur kotor atau memiliki masalah yang tidak bisa Anda tangani sendiri, jangan ragu untuk membawa ke tempat pencucian sepatu. Meskipun saat ini banyak tempat yang bermunculan, janganlah ragu untuk mencari kredibilitas tempat tersebut terlebih dahulu agar perawatan sepatu Anda berada di tangan yang tepat.

Nah, dengan empat cara di atas, sekarang Anda bisa menjaga sneakers kesayangan agar lebih awet. Umur pakainya pun jadi lebih lama. Jangan lupa juga agar disimpan di tempat yang kering agar tidak mudah berjamur. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.