oleh

Guys, Begini Jawaban yang Sempurna Saat Anda Wawancara Kerja

PortalMadura.Com – Mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum wawancara kerja menjadi kunci penting untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain berpenampilan yang menarik, jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan oleh pewawancara juga sangat menentukan nasib Anda.

Pertanyaan umum dan mendasar yang sering diajukan oleh pewawancara adalah “Ceritakan mengenai diri Anda”. Mungkin pertanyaan ini terlihat sepele, tapi ternyata pertanyaan inilah yang sangat memberikan pengaruh besar terhadap ketertarikan para pewawancara pada kepribadian Anda.

Lantas, seperti apa jawaban yang tepat dalam menghadapi pertanyaan ini?.

Sebelum memasuki ruangan, Anda sudah harus tahu dan mempersiapkan jawaban ini di kepala. Hal ini bisa menjadi pertanyaan pertama yang diajukan dalam sebuah wawancara kerja. Mulailah dengan pengantar singkat menyebutkan nama, sekolah dan apa yang Anda pelajari di sana. Kemudian lanjutkan dengan beberapa hal yang menarik mengenai diri Anda.

Ingat, jangan pernah berlebihan dalam hal ini, cukup sebutkan beberapa prestasi yang paling Anda banggakan. Kemudian, lanjutkan dengan pernyataan mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan tersebut dengan menjadi spesifik terhadap posisi yang dilamar.

Pastikan kemampuan Anda sesuai dengan posisi yang ditawarkan sehingga pewawancara tahu bahwa Anda adalah kandidat yang layak untuk diterima di perusahaan tersebut. Selamat mencoba dan semoga wawancara kerja Anda berhasil sesuai harapan Anda. (liputan6.com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE