oleh

Guys, Begini Trik Mudah Blokir Missed Call Misterius

PortalMadura.Com – Baru-baru ini masyarakat Indonesia diresahkan dengan panggilan telepon yang tidak dikenal atau missed call. Tujuannya pun bermacam-macam, mulai dari untuk menipu, menawarkan SMS konten, hingga hanya sekadar iseng semata.

Maka dari itu, jika Anda ingin hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa memblokir nomor itu supaya tidak missed call Anda terus-menerus. Lantas bagaimana caranya?. Anda tidak perlu bingung, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda gunakan untuk memblokir nomor-nomor ponsel yang tidak dikenal tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Langkah pertama, Anda bisa memblokir nomor tersebut langsung dari menu “Panggilan/Call“, lalu klik nomor yang ingin Anda blokir. Setelah itu, klik “Call Details” dilanjutkan dengan klik “Block Number“. Selesai, nomor itu akan secara otomatis terblokir. Dengan begini, si pemilik nomor pun tidak akan bisa missed call atau mengirim SMS ke nomor ponsel Anda.

Selain cara di atas, Anda juga bisa memblokir nomor langsung dari menu “Messages/Pesan”. Untuk melakukannya, tap pesan yang ingin diblokir dan klik ikon bundar di pojok kanan atas untuk memblokir nomor si pengirim.

Namun perlu Anda ingat, setiap smartphone memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Untuk itu, disarankan untuk mengecek pengaturan masing-masing ponsel sebelumnya. Selamat mencoba, ya! (liputan6.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar