Guys, Gunakan Warna Busana Ini Jika Anda Ingin Sukses Wawancara Kerja

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Gunakan Warna Busana Ini Jika Anda Ingin Sukses Wawancara Kerja
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada saat seseorang pastinya merasa cemas karena takut hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Belum lagi dengan segala persiapan penampilan yang terkadang membuat seseorang menjadi panik. Misalnya, bingung harus memilih warna yang tepat untuk wawancara.

Kebiasaan ini sudah menjadi hal yang lumrah terjadi bagi seseorang yang akan melakukan wawancara kerja. Pasalnya pemilihan warna busana juga ikut menentukan hasil dari wawancara itu. Oleh karena itu, Anda harus pintar memilih warna busana yang tepat agar penampilan Anda menjadi menarik dan hasil yang maksimalpun bisa Anda dapatkan dengan mudah. Lantas, warna apa yang tepat untuk wawancara?. Simak hasil penelitian berikut ini.

Menurut studi yang dihelat oleh Inggris pada tahun 2015 lalu ditemukan bahwa ada satu warna yang mencerminkan pemakainya sebagai seseorang yang cerdas dan cekatan.

Studi yang melibatkan 1.000 responden pria dan wanita itu mengungkapkan, warna hitam sebagai warna yang merefleksikan kecerdasan dan kemampuan kerja yang baik.

Para responden diminta untuk mengurutkan warna busana yang paling layak dikenakan saat wawancara kerja. Hasilnya, urutan pertama dan seterusnya adalah warna hitam, biru, putih, hijau tua, dan ungu.

Sedangkan, warna terang seperti kuning, oranye, dan merah muda dianggap kekanakan sehingga tidak memperlihatkan sisi diri yang serius dalam menjalani pekerjaan. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.