oleh

Inilah Cara Bersihkan Noda di Plafon Mobil dengan Baik dan Benar

PortalMadura.Com – Perawatan mobil merupakah hal yang penting dilakukan oleh pemiliknya agar kondisinya tetap tahan lama. Sebagian orang biasanya hanya merawat area mesinnya saja, padahal bagian interior seperti plafon pun seharusnya tidak boleh luput dari perhatian.

Pasalnya, kondisi plafon lama kelamaan bisa sangat kotor seiring dengan pemakaian kendaraan. Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik mobil harus bisa meluangkan waktu untuk merawat area tersebut. Karena bukan tidak mungkin jika ada orang yang menaikinya atau bahkan Anda sendiri akan merasa tidak nyaman lantaran kotor dan tidak terawat. Lantas, bagaimana cara membersihkan plafon mobil yang benar?

Dilansir PortalMadura.Com Sabtu (11/3/2017), pada laman viva.co.id, Car Care Consultant dari Detailbox, Oktavianus mengungkapkan bahwa membersihkan plafon mobil sebenarnya perkara mudah, namun tetap harus dibutuhkan kehati-hatian. Untuk membersihkan noda ringan pada plafon mobil, yang harus dilakukan adalah Anda harus menyiapkan pembersih kain dan juga kain microfiber agar tidak merusak bahan plafon.

“Disarankan menggunakan kain microfiber karena teksturnya yang halus dan lembut,” kata Oktavianus.

Kemudian, cairan pembersih disemprotkan ke kain microfiber yang telah disiapkan. Hindari penyemprotan langsung ke plafon yang terdapat noda, lantaran jika plafon terlalu basah, justru akan merusaknya.

“Semprot cairan pembersih ke kain, usapkan searah agar plafon yang berbahan kain atau beludru tidak rusak. Harus hati-hati membersihkannya,” ungkap dia.

Cara lainnya, bisa juga digosok dengan sikat halus seperti sikat gigi bila plafon mobil berbahan vinyl. Tetapi sikat gigi digunakan dengan catatan, noda pada plafon benar-benar pekat alias sulit dibersihkan. Dia juga menyarankan menggunakan pembersih yang benar-benar diperuntukkan khusus untuk plafon. (viva.co.id/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar