Guys, Ikuti 15 Cara Ini Untuk Pilih Calon Istri yang Baik Menurut Islam

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Ikuti 15 Cara Ini Untuk Pilih Calon Istri yang Baik Menurut Islam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman sekarang yang semakin modern sebagian besar lelaki cendrung memilih yang berwajah cantik, berkulit putih mulus dengan body yang aduhai. Selain faktor fisik, wanita soleha juga juga menjadi pertimbangan bagi lelaki yang sedang mencari calon istri.

Sejatinya jodoh itu cerminan dari diri sendiri. Jadi bila Anda baik maka akan menemukan jodoh yang baik pula. Oleh karena itu, agar Anda mendapatkan jodoh yang baik, berikut ada beberapa cara memilih calon istri yang baik menurut islam. Apa saja?.

Ini dia penjelasannya:

Taat Beragama
Al-Quran dan Hadits adalah 2 hal yang wajib dijadikan sebagai pegangan hidup, jika wanita bisa mentaati hukum yang telah ditetapkan dalam syariah maka hal ini akan menunjukan kalau ia kelak akan mentaati suami pula.

Islam telah menetapkan bahwa suami adalah orang kedua setelah Tuhan yang harus ditaati, selagi tidak berseberangan dengan perintah Allah Ta'ala dan larangan-Nya. Karena wanita yang mengerti agama akan mengetahui tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan juga seorang ibu.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Perempuan itu dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya, lalu pilihlah perempuan yang beragama niscaya kamu bahagia.” (Muttafaqun ‘Alaihi).

Dalam hadits di atas dapat Anda lihat, bagaimana beliau menekankan pada sisi agamanya dalam memilih istri dibanding dengan harta, keturunan, bahkan kecantikan sekalipun.

Allah berfirman dalam surat Al-baqarah ayat 221 : “Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musryik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak mukmin lebih baik dari wanita musryik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke Neraka, sedang Allah mengajak ke Surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintahnya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran”. ( QS. Al-baqarah : 221 )

Cantik

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.