Guys, Ingin Dapat Uang dari Media Sosial? Lakukan 7 Trik Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Ingin Dapat Uang dari Media Sosial? Lakukan 7 Trik Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini kebanyakan orang memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Semakin banyaknya konten yang diunggah dan menjadi populer di media sosial, maka kesempatan untuk mendapatkan semakin besar.

Untuk bisa menghasilkan uang dari media sosial, hal utama yang diperlukan tentu follower yang banyak. Popularitas di media sosial biasanya beriringan dengan aliran penghasilan ke kantong pemilik akun.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan uang dari media sosial, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut beberapa di antaranya:

Buat Konten Asli
Untuk mengelola sebuah akun media sosial, Anda memerlukan konten untuk dibagikan kepada para follower dan membuatnya menjadi viral di internet. Salah satu caranya yaitu dengan membuat konten asli yang berkualitas.

Membuat konten asli dapat dilakukan di berbagai platform mulai dari tulisan di blog atau situs web. Selain itu, Anda juga bisa membuat konten interaktif berupa video di YouTube dan layanan berbagi video lainnya. Konten berupa foto pun bisa menjadi salah satu trik.

Konsisten Mengunggah Konten
Membuat konten asli memang membutuhkan pemikiran dan waktu yang cukup lama. Namun, dalam mengembangkan media sosial yang baik, Anda juga memerlukan konsistensi dalam mengunggah konten.

Misalnya, jika Anda membuat sebuah channel YouTube, cobalah untuk rajin mengunggah video setidaknya satu video setiap pekan. Jika memungkinkan, tingkatkan jumlahnya dalam beberapa bulan kemudian agar semakin menambah view dan subscriber. Hal ini juga berlaku untuk media sosial lain termasuk Instagram.

Ikuti Tren
Jika Anda sudah bermain media sosial, mengamati berbagai hal yang populer atau viral tampaknya sudah menjadi suatu kewajiban. Untuk memulainya, kalian bisa mengamat dari Google Trends atau tagar yang sedang ramai di Facebook dan Twitter.

Selanjutnya, Anda bisa dengan mudah membuat konten yang berasal dari berbagai hal populer atau viral. Penggunaan judul, caption dan tagar yang ramai dibicarakan warganet membuat konten dapat dengan mudah menjangkau mereka.

Tampil Beda
Setelah sukses membuat dan konsisten mengunggah konten, bukan berarti Anda tidak memiliki pesaing. Di setiap media sosial, pasti ada pesaing yang memiliki konten dengan tema atau topik sama seperti milik Anda.

Salah satu solusinya yaitu tampil beda dengan pesaing sejenis. Punya ciri khas tersendiri membuat kalian mudah dikenali oleh para follower dan warganet. Misalnya, kalian bisa menyisipkan unsur humor di setiap konten yang dibuat.

Dengar Kemauan Follower
Follower atau subscriber adalah bagian terpenting selain konten dalam mengembangkan media sosial. Tanpa mereka, tentu konten yang dibuat tidak akan populer, hingga akhirnya sumber penghasilan terhambat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mendengarkan kemauan follower, terutama jika itu akan berdampak baik bagi akun kalian.

Follower dan subscriber merupakan dua hal penting untuk bisa mendapatkan penghasilan. Misalnya saja, orang-orang dengan berbagai profesi seperti musisi, penulis, desainer hingga vlogger bisa mendapatkan dana dari para penggemar mereka di platform membership seperti Patreon.

Kerja Sama dengan Brand
Media sosial memang menjadi salah satu ladang tepat untuk mendapatkan penghasilan. Pasalnya, buat kalian yang memiliki banyak follower, kesempatan menjalin kerja sama dengan brand-brand ternama terbuka lebar. Perusahaan-perusahaan tersebut biasanya menjalin kerja sama dengan akun populer untuk mempromosikan produk mereka.

Ada banyak brand yang mencari influencer dengan pengaruh besar di media sosial. Biasanya sebuah brand menginginkan akun populer membuat konten khusus untuk diunggah di media sosial. Hal ini sama-sama sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Buat Tulisan yang Menarik
Selain konten berupa foto dan video, cara lain untuk menghasilkan uang yaitu dengan tulisan. Kalian bisa meluapkan ide lewat tulisan yang diunggah dalam situs web atau blog, kemudian menyebarkan informasinya melalui media sosial.

Jika memang disukai, tulisan-tulisan tersebut bisa dicetak dalam bentuk buku atau dijual secara digital. Anda pun akan bisa mendapatkan uang dari penjualan tersebut.

Selamat mencoba! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.