oleh

Guys, Ini 3 Manfaat Tidur Tanpa Busana

PortalMadura.Com – Tidur merupakan keadaan mengistirahatkan diri dari semua aktivitas yang biasa dilakukan. Hal ini harus dilakukan seseorang untuk mengembalikan stamina yang keluar saat berkegiatan.

Kebiasaan yang terjadi yaitu orang seringkali tidur dalam keaadan mengenakan pakaian. Namun ternyata, tidur tanpa busana lebih banyak manfaatnya bagi kesehatan. Lantas apa saja afek positifnya bagi tubuh?

Berikut penjelasannya:

Mendapatkan Tidur yang Lebih Baik
Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung potensi kesehatan dari tidur telanjang. Namun, menurut beberapa informasi dari beberapa suku di Afrika yang kerap terekspos terhadap perubahan suhu, hal ini bermanfaat.

Studi menemukan, siklus tidur suku-suku tersebut terkait dengan peruabahan suhu. Mereka tertidur ketika suhu menurun dan bangun di suhu terdingin. Walker mengatakan, ini menunjukkan bahwa menutupi tubuh membuatnya lebih sulit melepaskan panas.

Membantu Hubungan dan Kehidupan Seks
Ada beberapa bukti bahwa kontak antar kulit menciptakan dorongan oksitosin atau hormon ikatan. Ini memberikan kontribusi untuk meningkatkan perasaan intim dan ikatan. Sebagian besar penelitian memang berfokus pada ibu dan bayi. Namun, bukan berarti ini tidak berlaku pada pasangan.

Meningkatkan Kesuburan
Sebuah studi pada 2015 menemukan, pria yang mengenakan celana jenis boxer dan tidur telanjang memiliki fragmentasi DNA dalam sperma mereka. Ini bisa diartikan bahwa sperma mereka memiliki kualitas yang lebih tinggi.

Para peneliti berspekulasi, hal tersebut memiliki hubungan dengan suhu ruangan yang lebih rendah sehingga menjaga testis tetap baik dan sejuk.

Penelitian lain mengatakan, suhu yang lebih dingin menguntungkan untuk tidur yang berkualitas. Studi dari Science Advances menunjukkan, orang-orang memiliki tidur yang lebih buruk saat suhu meningkat. (liputan6.com/Desy)