Guys, Ini 4 Cara Mudah Bikin Data Cadangan di Facebook

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 4 Cara Mudah Bikin Data Cadangan di Facebook
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mungkin sebagian pengguna Facebook tidak menyadari bahwa semakin lama menggunakan media sosial yang satu ini, maka akan semakin banyak data yang dikumpulkan. Hal ini, tentunya pengguna tidak ingin kehilangan informasi dan data yang berharga saat akan beristirahat dari Facebook atau secara permanen menghapus akun.

Nah untuk itu, Anda perlu mengetahui cara membuat data cadangan di Facebook. Sehingga Anda memiliki cadangan offline terkait semua aktivitas Facebook Anda.

Lalu, bagaimana caranya?. Ikuti tips berikut ini:

Persiapan
Pertama, akses halaman Pengaturan Akun Umum. Klik pada bawah panah kecil di kanan atas menu bar Facebook biru. Pilih ‘Settings‘. Di bagian bawah daftar, Anda akan melihat opsi untuk ‘Mengunduh salinan data Facebook Anda’.

Cari Tahu Lebih
Mengklik ‘Mengunduh salinan’ akan membawa Anda ke halaman yang menjelaskan apa yang Anda dapatkan ketika mengekspor data Facebook Anda.

Klik ‘Dan lebih’ dan Anda akan diarahkan ke halaman yang menunjukkan data apa yang akan diakses ke dan di mana disimpan. Untuk mulai mengunduh, klik ‘Mulai Archive My’.

Konfirmasi Identitas Anda
Facebook menjaga keamanan data Anda dengan serius, sehingga ada lapisan tambahan keamanan untuk memastikan bahwa Anda dan hanya Anda yang dapat mengunduhnya.

Sebelum dapat mengakses data, Anda akan diminta untuk memasukkan kembali sandi Facebook Anda. Klik ‘Mulai Arsip saya’ untuk memulai.

Ambil Data Cadangan Anda
Facebook mengirim dua email, satu untuk mengonfirmasi Anda minta salinan data dan lain untuk memberitahu Anda bahwa sudah siap diunduh. Email kedua ini berisi link ke arsip Anda. Klik link tersebut, maka ‘Ambil Arsip’ dan masukan kata sandi Anda lagi. Selesai.

Mudahkan?. Semua data Facebook Anda telah aman tersimpan dalam cadangan. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.