oleh

Guys, Ini 5 Aktivitas Sehat dan Aman dilakukan di Pagi Hari Meski Perut Masih Kosong

PortalMadura.Com – Aktivtas awal di pagi hari sangat mempengaruhi kinerja kita untuk beberapa jam kedepan.

Untuk pekerja yang super sibuk atau anak sekolah yang sering telat bangun mereka tidak punya waktu untuk mengisi perutnya sehingga dibiarkan kosong sampai nanti siang hari. Ini bisa jadi perusak mood kita guys.

Membiarkan perut kosong sangatlah tidak baik. Lalu bagaimana solusi melakukan aktivitas walaupun perut masih kosong? Mari kita simak.

Minum air

Minumlah satu atau dua gelas air saat Anda bangun tidur. Saat perut kosong, hal ini akan mengaktifkan ginjal yang bertugas membuang racun dari tubuh. Aktivitas usus juga memperbaiki proses pencernaan dan meringankan sembelit.

Makan buah

Makan buah saat perut kosong adalah kebiasaan yang sehat karena membutuhkan sedikit energi untuk mencernanya. Selain itu, buah juga membantu membersihkan tubuh.

Mendengarkan musik yang menenangkan

Jika Anda ingin mempersiapkan pikiran untuk hari yang diisi dengan energi positif, dengarkanlah musik klasik atau meditasi. Musik yang rileks baik dalam menenangkan pikiran, mengatur detak jantung, dan mengendalikan pernapasan.

Loading...

Peregangan

Setelah tubuh beristirahat selama delapan jam, Anda harus bergerak dengan perlahan. Cara terbaik untuk lebih aktif adalah melakukan peregangan selama beberapa menit.

Ini akan membantu melonggarkan otot dan melumasi sendi untuk mencegah nyeri otot di siang hari. Ingatlah, untuk melakukan gerakan yang lembut dan terkendali untuk mencegah cedera.

Yoga

Latihan yoga tidak harus dilakukan setelah makan. Anda bisa melakukannya dengan perut kosong. Hal ini karena tubuh lebih ringan, bersih, dan mampu membuat konsentrasi terfokus pada aktivitas.

Namun, lakukan pose yoga sederhana yang tidak memerlukan upaya fisik yang rumit. Selain itu, Anda juga bisa melakukan meditas sebagai alternatif lainnya.

Itulah 5 aktivitas yang dapat dilakukan saat perut masih kosong. Jadi jangan terlalu memaksakan tubuh untuk melakukan hal-hal yang berat saat perut masih kosong ya guys, bisa bahaya dan menyakiti diri sendiri. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Anek)



Komentar