oleh

Guys, Ini 5 Cara Atasi Mimpi Buruk yang Perlu Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Mengalami mimpi buruk saat tidur biasanya akan membuat seseorang yang mengalaminya akan paranoid atau ketakutan ketika bangun tidur. Meskipun disebut bunga tidur, namun ada sebagian orang yang percaya dan mencoba mencari maknanya.

Jika Anda sering mengalami gangguan mimpi buruk, Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk mengatasinya. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya:

Kurangi Stres
Jika Anda memiliki banyak tekanan yang membuat pikiran serasa berat, sebaiknya Anda harus melepas beban pikiran yang dialami. Tenangkan diri Anda terlebih dahulu, cari suasana yang bisa menenangkan, lebih baik jika menikmati me time. Keseringan mimpi buruk yang Anda alami perlahan akan berkurang.

Hindari Hal-hal yang Bisa Mempengaruhi Kualitas Tidur
Masalah kurang tidur dan konsumsi beberapa jenis obat penenang dapat mengantarkan Anda dalam mimpi buruk. Jika Anda kurang tidur, sebaiknya coba buat pikiran terasa lebih relaks dengan membaca buku atau sejenisnya. Lalu, biasakan pula atur pola tidur agar terhindar dari masalah mimpi buruk berkepanjangan.

Loading...

Baca Juga: Anda Pernah Alami Mimpi Buruk? Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Menurut Pandangan Islam

Jangan Menonton/ Melihat Sesuatu yang Mengerikan
Apakah Anda pernah menonton film mengerikan atau menyaksikan sesuatu kejadian yang sangat membuat Anda ketakutan? Bisa jadi Anda sering mengalami mimpi buruk karena itu. Sebab, apa yang dilihat Anda akan berpengaruh pada pikiran dan berujung pada datangnya mimpi buruk. Mulai sekarang, kurangi dan hindari hal-hal menyeramkan ya.

Minum Air
Usai mimpi buruk, tubuh akan mengalami syok sementara karena kejadian mengerikan atau menyedihkan. Tentu akan berdampak pada aktivitas jantung yang terus berdebar dan Anda merasa dehidrasi. Jika hal itu mengganggu, segera minum segelas air agar lebih tenang. Selain itu, tanamkan pikiran jika mimpi buruk yang dialami hanyalah bunga tidur semata.

Perhatikan Apakah Ada Masalah Dalam Diri Anda
Masalah berat yang menimpa diri sendiri membuat pikiran menjadi kacau walaupun terjadi di masa lalu sekalipun. Akibatnya, Anda akan terus merasa bersalah dan berujung pada mimpi buruk berkepanjangan.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar