Guys, Ini 5 Sayuran yang Cocok di Konsumsi untuk Kekebalan Tubuh saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Sayuran yang Cocok di Konsumsi untuk Kekebalan Tubuh saat Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com sudah berlangsung, kita harus lebih extra lagi untuk menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit seperti flu dan lain sebagainya.

Untuk menjaga kekebalan tubuh saat musim hujan, ada 5 sayuran yang cocok untuk di konsumsi. Mari kita simak.

Wortel

Satu buah wortel berisi 13.500 IU beta karoten yang mampu menangkal serangan radikal bebas di dalam tubuh Anda. Beta karoten bermanfaat sebagai zat anti kanker, mencegah kerusakan sel dan penuaan dini, serta mampu mencegah katarak.

Lobak

Lobak merupakan sumber serat yang baik untuk menjaga kadar gula darah Anda agar tetap stabil serta mampu memberikan cadangan energi untuk tubuh Anda. Lobak juga mengandung zat glusinolates yang terbukti mampu mencegah kanker.

Bit

Bit bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengurangi peradangan. Bit mengandung fitonutrien kuat yang disebut dengan proanthocyanidins yang mampu mencegah kanker. Bit juga mengandung folat, kalium agar otot dan saraf Anda sehat, mangan yang membantu menguatkan tulang, dan vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ubi jalar

Ubi jalar tinggi akan beta karoten, vitamin C, B6, dan mineral seperti kalium dan magnesium. Semua nutrisi ini baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Jahe

Jahe adalah salah satu bentuk obat herbal yang baik sebagai obat anti nyeri. Rempah-rempah ini ideal untuk menghalau serangan penyakit seperti flu, batuk, dan demam yang umum ditemui di musim penghujan.

Itulah sejumlah sayur yang penting kamu konsumsi untuk jaga kesehatanmu di musim hujan. Konsumsi yang tepat dapat membuat kamu jadi kebal terhadap munculnya penyakit akibat musim ini.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kalian ya guys, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (merdeka.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.