oleh

Guys, Ini Tips Selfie yang Wajib Anda Coba Saat Traveling

PortalMadura.Com – Traveling sudah menjadi hobi bagi sebagian orang untuk menghilangkan penat setelah sekian lama bekerja atau aktivitas lainnya. Dengan begitu, biasanya seseorang akan merasa lebih tenang dan nyaman dari sebelumnya.

Saat travelling pastinya tidak akan lepas dengan yang namanya selfie untuk mengabadikan setiap moment liburannya. Akan tetapi, hasil foto yang diperoleh terkadang tidak sesuai dengan keinginan. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ikuti beberapa tips berikut agar selfie Anda tetap terlihat keren dan sempurna:

Rasio Wajah 1:3
Fotografer ternama Steve McCurry, percaya bahwa proposi adalah segalanya. Sama seperti teknik fotografi lainnya, ada trik khusus untuk membuat selfie Anda menjadi semakin sempurna. Untuk mendapatkan travelling selfie yang sempurna, ikuti aturan rasio wajah 1:3. Artinya, selfie tidak harus selalu foto close up.

Cobalah memasukkan latar belakang semaksimal mungkin. Pertama, cobalah tentukan latar belakang yang akan ditampilkan, lalu tempatkan wajah Anda sesuai latar belakang. Ambil foto dari sudut yang lebih tinggi untuk mendapatkan pemandangan lebih banyak, dan perspektif lebih baik, sehingga Anda juga terlihat keren di foto.

iklan hari santri

Mengatur Pencahayaan
Salah satu aspek penting dalam fotografi adalah pencahayaan. Pastikan subjek foto, khususnya diri Anda sendiri terpapar pencahayaan yang memadai. Menurut jurnalis foto NYT yang juga juri Photo Face Off, Justin Mott, pencahayaan alami adalah pencahayaan terbaik.

Mott juga mengatakan bahwa jika ada cahaya dari belakang, hasil foto yang dihasilkan akan tampak berbayang, kecuali Anda menggunakan flash. Pastikan untuk mengetahui dari mana sumber cahaya berasal. Lalu pastikan untuk menjauh dari sumber cahaya ketika Anda mengambil foto Anda. Sumber cahaya bisa berasal dari lampu, jendela atau matahari.

Lakukan Aktivitas yang Menarik
Pastikan Selfie Anda tidak membosankan. Untuk mendapat selfie terbaik, adalah mencoba berbagai variasi. Lakukan aktivitas menarik dalam selfie seperti menari, yoga, memakai riasan yang berbeda, atau memakai baju etnik. Untuk tips ini, gunakan timer dan jangan lupa untuk membawa tongsis atau bahkan tripod kecil.(detik.com/Lala)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.