Guys, Kenali 3 Cara Mudah Bikin BAB Anda Lancar

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Kenali 3 Cara Mudah Bikin BAB Anda Lancar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apa Anda sering mengalami sulit Buang Air Besar?. Jika ya, hal ini tentu tidak menyenangkan dan bisa membuat perut jadi tidak nyaman. Bahkan, permasalahan yang satu ini dapat mengganggu aktivitas Anda.

Namun Anda tidak perlu khawatir, selain memasukkan buah dan sayur dalam menu harian Anda, pastikan juga melakukan tiga hal berikut agar BAB lancar:

Minum Banyak Air Putih
Air membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Saat tubuh Anda terhidrasi, maka seluruh proses sistem tubuh berjalan dengan lancar, termasuk dengan sistem pencernaan Anda dan akhirnya Anda bisa terhindar dari sembelit.

Mematuhi ‘Jam Alam’
Tubuh manusia memiliki jam alam tersendiri. Ada saatnya Anda merasa ngantuk di malam hari karena lelah, serta ada saatnya Anda merasa mulas ingin buang air di pagi hari.

Nah, saat di pagi hari Anda merasakan panggilan alam tersebut, maka patuhilah. Sebab jika Anda mengabaikannya, maka hal ini bisa mengundang sulit BAB.

Olahraga
Anda ingin selalu lancar BAB?. Sediakan waktu setidaknya 30 menit sehari untuk berolahraga. Gerakan sederhana ini akan mendukung sistem metabolisme yang membuat BAB Anda lancar.

Keinginan buang air besar secara lancar seringkali memantik perilaku tergesa-gesa dan sembrono seperti mengonsumsi obat pencahar. Hal ini harus dihindari karena dapat mengganggu kerja sistem pencernaan Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.