Guys, Konsumsi 5 Minuman Ini Agar Tubuh Anda Lebih Sehat di Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Konsumsi 5 Minuman Ini Agar Tubuh Anda Lebih Sehat di Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di seperti sekarang ini, banyak penyakit yang bermunculan seperti batuk, pilek, dan demam. Munculnya berbagai penyakit ini karena udara yang lembap sehingga membuat bakteri dan virus bertumbuh subur di tubuh.

Cara mencegahnya selain dari makanan, ternyata Anda juga bisa menjaga kesehatan dari . Ada beberapa jenis minuman yang dipercaya bisa membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat.

Berikut lima minuman yang perlu Anda konsumsi di musim hujan agar tubuh lebih sehat:

Teh Kayu Manis
Jika Anda memiliki masalah pencernaan, terutama yang sering muncul di musim hujan, maka minumlah teh dengan tambahan kayu manis di dalamnya. Minumlah teh kayu manis di pagi hari karena bermanfaat untuk membantu membersihkan usus dan memperbaiki sistem pencernaan.

Teh Daun Mint
Teh daun mint juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda di musim hujan. Sebabnya, daun ini bersifat anti bakteri dan anti inflamasi yang akan meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tubuh Anda tetap sehat selama musim hujan.

Air Hangat
Minum air hangat juga sangat disarankan untuk dilakukan saat musim hujan. Sebab, minuman ini tidak hanya mampu membunuh kuman atau mikroba penyebab penyakit, namun juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Air Jeruk
Buah jeruk telah lama diketahui mengandung vitamin C yang tinggi. Pastikan Anda minum air perasan jeruk segar tiap pagi untuk memperkuat imunitas tubuh Anda.

Sup Hangat
Cara terbaik lainnya untuk menjaga tubuh tetap sehat dan segar saat musim hujan adalah dengan meminum semangkuk sup hangat. Tambahkan rempah-rempah seperti bawang putih atau lada yang tidak hanya berguna untuk meningkatkan rasa sup, namun juga menambah manfaat sehatnya. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.