oleh

Guys, Lakukan 3 Hal Ini dengan Internet 5G

PortalMadura.Com – Internet 5G saat ini sudah hadir di Indonesia, namun masih terdapat di beberapa daerah. Kecepatan internet 5G disebut 10 sampai 20 kali lebih cepat dari 4G. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan banyak hal melalui online.

Meskipun daerah jangkauan masih terbatas, namun tidak menutup kemungkinan akan tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, siap-siap untuk menikmati jaringan internet generasi kelima ini.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan jaringan internet 5G ini. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut penjelasannya:

Mengunduh File Besar

Beberapa waktu lalu, penyedia layanan internet di Amerika Serikat, Verizon mengungkap kecepatan sinyal 5G dibandingkan dengan 4G.

Pada kemampuan mengunduh ditemukan hasil, 5G stabil pada kisaran 634Mbps sedangkan 4G bertahan di 27,9Mbps.

Jika ukuran satu game PC yang dibeli dari platform Steam berukuran 11GB, berarti Anda bisa mengunduh satu game tersebut hanya dalam 17 detik.

Sementara, untuk mengunduh film dengan kualitas FHD dengan ukuran kurang lebih 2GB Anda hanya perlu menunggu selama 2 detik.

Diketahui, 5G memiliki kecepatan yang disebut-sebut stabil dan dengan latency yang rendah.

Menang Game Online

Latency yang rendah sangat berpengaruh pada berbagai kegiatan, salah satunya adalah bermain game. Terlebih, jika sedang berada dalam sebuah perlombaan, latency sangat berpengaruh penting di samping skill yang dimiliki.

Sinyal menjadi penentu lainnya, dengan demikian, Anda akan mampu meningkatkan reflek ketika bermain game.

Misalnya, ketika merespon tembakan musuh di game PUBG Mobile, Anda akan dengan mudah membalasnya dengan kemampuan tersebut.

Pada game dengan permintaan penggunaan data yang stabil lainnya, seperti Mobile Legends, tentu Anda bisa lebih cepat farming untuk lebih dulu mencapai level maksimal hero.

Kemudian, Anda bisa memenangkan permainan dengan kecepatan dan stabilnya jaringan 5G.

Percepat Transaksi Keuangan

Kini, berbagai jenis transaksi semakin praktis menggunakan smartphone. Misalnya, layanan m-banking, dan berbagai e-wallet lainnya.

Kemudian, dalam perjalanan menuju transformasi digital, hal itu dipandang perlu dikuasai oleh setiap pengguna.

Tidak sedikit pengguna e-wallet yang mengalami gagal dalam mengecek saldo atau mengirim uang ke klien atau kerabat. Salah satu faktor gagalnya tersebut adalah dengan sinyal yang tidak stabil.

Lagi-lagi, stabilnya sinyal 5G diharapkan mampu untuk menekan keterlambatan dan kegagalan dari transaksi.

Dengan lancarnya transaksi elektronik, secara tidak langsung juga akan meningkatkan taraf perekonomian, sehingga semakin banyak yang akan terbantu.

Perlu diingat, ketiga kemampuan tersebut perlu juga didukung dengan perangkat dan cakupan sinyal 5G yang telah hadir di Indonesia. Namun, tidak ada salahnya Anda bisa bersiap sejak saat ini untuk menerima layanan sinyal 5G.

 

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar