Guys, Lakukan 5 Cara Ini Agar Baterai Apple Watch Anda Hemat

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Lakukan 5 Cara Ini Agar Baterai Apple Watch Anda Hemat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sering menggunakan untuk aktivitas keseharian biasanya akan membuat baterainya cepat habis. Meskipun Apple Watch memiliki daya tahan baterai hingga berjam-jam dengan pengisian penuh, namun jika terus-terusan digunakan maka akan berefek pada baterai yang cepat habis.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki Apple Watch dan tidak ingin sering-sering isi baterai sebaiknya Anda melakukan beberapa cara ini. Apa saja? Berikut penjelasannya:

Matikan Notifikasi yang Tidak Diperlukan
Alasan utama kebanyakan orang memeriksa Apple Watch mereka setiap saat yaitu bukan untuk melihat waktu, tetapi untuk melihat notifikasi.

Ketika pergelangan tangan bergetar, itu menandakan ada notifikasi yang masuk. Baik dari email, media sosial, ataupun berita. Nah, apakah semuanya perlu untuk dilihat?

Sebaiknya matikan notifikasi pada aplikasi yang tidak terlalu penting. Hal itu guna menghemat baterai sehingga Apple Watch tidak terlalu sering diisi daya.

Matikan Fitur Wrist Raise
Apple Watch memiliki fitur di mana saat pengguna mengangkat tangan, layarnya akan menyala.

Artinya, semakin banyak baterai yang terkuras setiap kali mengangkat tangan, baik disengaja maupun tidak. Lebih baik baik fitur tersebut dimatikan.

Dari Apple Watch Anda, beranjak ke Settings -> General -> Activate on Wrist Raise. Di sana Anda bisa mematikan fitur Wrist Raise yang membuat tampilan akan menyala hanya ketika Anda mengetuk layar smartwatch.

Gunakan Dark Mode
Apple Watch memiliki tampilan Organic Light-Emitting Diode (OLED) membuat setiap pixel warna dalam layar akan menyala lebih terang.

Hal itu tentu mengkonsumsi banyak daya, dibandingkan dengan warna hitam yang tidak memiliki pixel warna sama sekali. Tema Dark pun berfungsi untuk menghemat baterai di perangkat Apple Watch Anda.

Gunakan Power Reserve
Fitur Power Reserve memungkinkan Anda untuk melihat waktu sambil menghemat baterai.

Anda bisa mengakses Power Reserve dengan menahan tombol samping selama beberapa detik, lalu pilih mode Power Reserve.

Ini akan menonaktifkan semua fitur yang ada di Apple Watch kecuali penunjuk waktu di sudut kanan atas.

Aktifkan Do Not Disturb
Seperti yang sudah disebutkan di awal, notifikasi merupakan penguras baterai yang paling besar.

Ya, Anda dapat menonaktifkan notifikasi berdasarkan aplikasi, tetapi mengapa tidak memblokir semua notifikasi saat baterai Anda hampir habis?

Caranya sangat mudah. Cukup buka Settings -> Do Not Disturb untuk mengaktifkan fitur ini, sehingga notifikasi dan panggilan akan dimatikan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.