oleh

Guys, Menurut Penelitian Lagu Ini Bisa Turunkan Stres hingga 65 persen loh

PortalMadura.Com – Musik bukanlah suatu yang lagi tabu dimata masyarakat. Bahkan bagi orang yang fanatik akan musik akan berkata No music no life. Ungkapan tersebut berarti hidup ini akan kurang berwarna apabila tidak ada musik yang menemani. Pada dasarnya manusia memang makhluk yang tidak bisa sendiri atau individu, terkadang musiklah yang menjadi teman mereka untuk melepas kepenatan atau stres yang dirasakan.

Tentunya kita juga memiliki hak untuk menentukan aliran lagu atau musik apa yang kita sukai untuk kita dengarkan karena selera masing-masing orang itu berbeda. Tentunya tak semua jenis lagu cocok untuk didengarkan saat stres atau pada saat ingin santai. Tetapi kamu bisa mencoba mendengarkan lagu ini. Penelitian menyatakan lagu ini bisa menurunkan kadar stres hingga lebih dari 50 persen.

Dilansir PureWow, lagu Weightless dari Marconi Union terbukti mengurangi stres hingga 65 persen. Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok ahli saraf di MindLab International. Mayoritas objek penelitian yang diperdengarkan lagu ini mengalami penurunan tingkat kecemasan. Selain itu, mereka juga menunjukkan penurunan resting rate fisiologis sebanyak 35 persen.

Apa yang menyebabkan lagu Weightless begitu ampuh dalam mengatasi stres? Rupanya Marconi Union bekerjasama dengan terapis suara untuk mengatur harmoni,ritme dan irama bass yang sesuai untuk memperlambat denyut jantung, mengurangi tekanan darah, dan menurunkan kadar kortisol serta hormon stres saat didengarkan.

Itulah lagu yang mungkin bisa membantumu meredakan stres. Akan tetapi semuanya kembali pada selera masing-masing. Just enjoy your music with you choice. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Anek)