Jusuf Kalla Kunjungi Masjid Athirah Bantuan DMI di Sigi Sulteng

Avatar of PortalMadura.Com
Jusuf Kalla Kunjungi Masjid Athirah Bantuan DMI di Sigi Sulteng
JK Kunjungi Masjid Athirah Bantuan DMI (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, Sulteng – Wakil Presiden RI meninjau Masjid Semi Permanen ketiga yang dibangun Dewan Masjid Indonesia, di Kamp Pengungsian Desa Mpanau Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Minggu (11/11/2018).

Para pengungsi sepakat mengabadikan nama ibunda Wapres RI Jusuf Kalla “Athirah” sebagai nama masjid tersebut.

Sebelum Wakil Presiden tiba dilokasi peninjauan, pengungsi yang ada di kamp pengungsian ini mulai memfungsikan untuk salat duhur berjamaah. Seluruh pengungsi ini adalah korban gempa bumi dan likuifaksi yang terjadi pada tanggal 28 September lalu di Wilayah Desa Jonoge dan Desa Mpanau.

Saat meninjau dan bertatap mula dengan para pengungsi, Wapres Jusuf Kalla menyemangati warga untuk bangkit dan kembali bersemangat menjalani hidup keseharian.

“Bapak-bapak dan ibu harus kembali semangat bekerja ya. Yang punya usaha harus kembali jalankan usahanya. Bapak-bapak dan ibu juga anak-anak ramaikan dan makmurkan masjid ya, harus rajin ke masjid ya. Ini sudah ada masjid dibangunkan oleh Dewan Masjid Indonesia,” kata JK di lokasi.

Yadi Jentak selaku Kordinator Lapangan Bantuan DMI menjelaskan alasan penggunaan nama Orangtua Wapres Jusuf Kalla pada masjid yang dibangun oleh relawan DMI adalah atas permintaan warga.

Warga bersyukur atas perhatian Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum DMI yang meminta agar segera membangun masjid semi permanen di sekitar kamp pengungsian dan hunian sementara korban bencana alam di Sulteng.

Sejak dimulainya program pembangunan Masjid Semi Permanen di Palu, Sigi dan Donggala pekan lalu, Dewan Masjid Indonesia sudah membangun 4 masjid semi permanen sebagai pengganti masjid yang rusak ataupun rubuh akibat bencana alam.

Keempat masjid tersebut merupakan bagian dari 30 masjid yang akan dibangun oleh DMI di Palu, Sigi dan Donggala. DMI mendapat bantuan dana dari sejumlah pengusaha untuk pembangunan masjid ini.

Pada kesempatan ini, Dirut BPJS Kesehatan DR. Fahmi Idris disaksikan Wapres Jusuf Kalla selaku Ketua Umum DMI menyerahkan bantuan dana kepada pengurus DMI Propinsi Sulteng sebesar Rp. 270.000.000,- yang dikumpul dari karyawan BPJS Kesehatan seluruh Indonesia.

Dana tersebut diperuntukkan untuk membantu pembangunan sarana ibadah, diantaranya pembangunan tempat wudlu dan tandon air yang akan dikerjakan oleh para relawan DMI.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.