oleh

Guys, Pilih Jurusan Ini Saat Kuliah Jika Anda Ingin Jadi Miliarder

PortalMadura.Com – Memilih jurusan dalam kuliah memang susah-susah gampang. Mudahnya mungkin tinggal pilih jurusan apa yang sesuai dengan minat. Tapi, susahnya adalah ketika jurusan yang diambil tidak mampu mengantarkan pada pekerjaan atau posisi yang dinginkannya di dunia kerja.

Misalnya yang sering diharapkan banyak orang seperti menjadi orang sukses atau bahkan miliarder. Nah, untuk bisa menjadi miliarder perlu pertimbangan betul-betul saat memilih jurusan ketika akan kuliah. Pasalnya, ada beberapa jurusan yang direkomendasikan bisa lebih mudah menjadi miliarder.

Sebagaimana sebuah penelitian yang dilakukan agen perekrutan Aaron Wallis di Inggris menemukan fakta bahwa mereka yang memilih jurusan teknik lebih banyak yang menjadi miliarder dibandingkan mereka dari jurusan lainnya.

Untuk mendapatkan fakta ini, perusahaan Aaron Wallis menganalisa daftar 100 orang terkaya di dunia versi Forbes. Mereka merinci jurusan apa yang paling banyak dipilih para miliarder ini, apa pekerjaan pertama mereka setelah lulus dan seberapa kaya mereka saat ini.

Loading...

Laporan tersebut menemukan bahwa 75 dari 100 orang terkaya di dunia memiliki gelar sarjana, di mana 22 orang di antaranya di bidang teknik. Dan, 53 dari 100 orang terkaya tersebut memulai pekerjaan pertama di lingkup bisnis keluarga mereka. Sementara 19 orang lainnya memulai peran sebagai wirausaha, dan 17 orang lainnya memulai peran sebagai pedagang saham.

Selain teknik, daftar jurusan yang banyak dipilih para miliarder antara lain bisnis, keuangan dan ekonomi, hukum dan ilmu komputer. Direktur Aaron Wallis, Rob Scott mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal penting jika seseorang ingin mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

“Hari ini kita melihat bahwa hampir semua orang sukses mengenyam pendidikan yang tinggi. Sehingga memilih pendidikan yang baik bisa menjadi langkah awal yang hebat untuk mempersiapkan karir Anda di masa depan,” pungkas dia. (suara.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar