Guys, Siapkan 5 Hal ini Sebelum Anda Menikah

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Siapkan 5 Hal ini Sebelum Anda Menikah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sepasang laki-laki dan perempuan saling mencintai dan akan melangkah ke jenjang pernikahan diperlukan modal. Karena ternyata cinta bukanlah satu-satunya modal untuk membuat pernihakan langgeng.

Dibutuhkan perencanaan dan kesiapan diri yang begitu matang. Karena tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang nyatanya harus dipelajari dan diadaptasi.

Nah, sebelum menikah pastikan Anda sudah siap dalam hal-hal berikut ini:

Karier
Banyak sekali orang yang mengeluhkan sangat susah untuk memulai karir setelah menikah. Saat Anda telah mencapai titik stabilitas tertentu dalam suatu perusahaan, Anda harus mempertimbangkan dengan baik apakah bisa mendapatkan posisi yang sama jika harus pindah mengikuti pasangan. Jangan biarkan perbedaan jenjang karier menjadi masalah baru dalam rumah tangga yang baru dijalani.

Keuangan
Stabilitas keuangan jadi poin penting bagi setiap pasangan terutama untuk pria. Saat sudah menikah nanti, pria akan memikul tanggung jawab yang begitu banyak. Pastikan Anda memiliki pendapatan pasti setiap bulan untuk menanggung kebutuhan bersama.

Anak
Saat menikah umumnya pasangan menginginkan keturunan. Bahas juga hal ini sebelum menikah untuk mengetahui pendapat pasangan tentang keputusan memiliki anak dan apa yang terjadi nantinya.

Tekanan Menikah
Pastikan Anda menikah memang karena siap dan bukan karena pertanyaan “kapan menikah?” dari sekitar. Menikah itu menggabungkan banyak hal termasuk keluarga.

Jangan Takut Kehilangan
Dimabuk cinta membuat orang selalu melihat hal yang indah. Bagi beberapa orang keputusan menikah diambil karena takut kehilangan. Kesimpulan ini bisa jadi terlalu dini dan Anda masih belum mengenal sisi buruk pasangan. Jangan terburu-buru karena jika Anda tidak mengenal pasangan dengan baik bisa jadi akan membawa petaka dalam rumah tangga nantinya.

Kenali pasangan dengan baik mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Tanyakan pada dirimu apakah sudah siap untuk menerima semuanya. Satu hal yang perlu diingat yaitu kalau sudah jodoh pasti tidak akan lari kemana. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.