oleh

H-1, Lembar DCT DPRD Provinsi Jatim Kembali Salah Cetak

PortalMadura.com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menemukan Lembar Daftar Caleg Tetap (DCT) DPRD Provinsi Jawa Timur untuk daerah pemilihan (Dapil) XI Madura salah cetak.

Beberapa waktu lalu, KPU setempat sudah menemukan lembar DCT salah cetak dengan menghilangkan nama Badrut Tamam, Caleg DPRD Provinsi dari PKB nomor urut 1, diganti nama Abdul Jalil Tolha Caleg nomor urut 1 dari Partai Nasdem, kini kesalahan pada penempatan foto caleg.

“Saat ini, kesalahan ada di foto caleg. Foto caleg Partai Demokrat nomor urut 4 atas nama H. Amirin Sudjono tertukar dengan nomor urut 5 atas nama H. Hadi Sumitro, sedangkan namanya benar,” kata Ketua KPU Sumenep, Thoha Samadi, Selasa (8/4/2014).

Thoha menenaskan, terjadinya salah cetak ini merupakan yang kedua kalinya terhadap lembar DCT tersebut. Untuk distribusi penggantiannya kesejumlah TPS, KPU mengaku sangat kesulitan, terutama untuk wilayah kepulauan karena waktunya sudah mepet.

“Lembar DCT pengganti untuk yang salah cetak itu baru kami terima, sementara sekarang sudah H-1. Untuk wilayah daratan masih memungkinkan, tapi untuk wilayah kepulauan sangat tidak mungkin,” terangnya.

Sebab, sambung Thoha,  saat ini semua logistik Pileg sudah disebar kesejumlah TPS. Sangat tidak mungkin memaksakan diri untuk mendistribusikan lembar DCT pengganti itu.

“Meski didistribusikan menggunakan helikopter pun kami yakin tidak akan mampu dalam waktu yang sangat mepet ini,” keluhnya.

Untuk itu, kata Thoha, pihaknya sudah angkat tangan dalam persoalan ini. Persoalan ini bukan hanya perhitungan dana, tapi waktunya sudah mepet.

“Kami angkat tangan, tidak akan memaksakan diri untuk mendistribusikan DCT baru ini ke kepulauan,” tuturnya.

Di Kabupaten Sumenep  terdapat  27 kecamatan yang terdiri dari 9 kecamatan Kepulauan dan sisanya daratan. (arif/htn)

-
-

Komentar