H-10 Lebaran, Arus Mudik di Terminal Arya Wiraraja Sumenep Mulai Ada Peningkatan

Avatar of PortalMadura.Com
H-10 Lebaran, Arus Mudik di Terminal Arya Wiraraja Sumenep Mulai Ada Peningkatan
dok. Suasana terminal Arya Wiraraja Sumenep

PortalMadura.Com, 2016 di Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai terasa. Pada lebaran, jumlah penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Jakarta-Sumenep yang masuk ke Sumenep mulai mengalami peningkatan.

“Penumpang yang datang dari Jakarta ke Sumenep, rata-rata peningkatannya sekitar 20 persen dibanding hari biasa. Sedangkan keberangkatan ke Jakarta tidak ada lonjakan penumpang, bahkan sepi,” jelas Perwakilan PO Karina, Amal Hanafi, Minggu (26/6/2016).

PO Karina merupakan salah satu bus AKAP yang melayani rute Sumenep-Jakarta dan sebaliknya. Selain itu, operator lain yang melayani rute sama diantaranya PO Haryanto, PO Pahala Kencana, dan PO Madu Kismo.

“Penumpang dari Jakarta yang menggunakan bus Karina sekarang ini dalam kisaran 60 penumpang dengan 2 armada. Kalau hari biasa, hanya 1 armada,” paparnya.

Sementara PO Pahala Kencana juga mengalami hal serupa dengan PO Karima. Peningkatan jumlah penumpang yang datang ke Sumenep mulai terasa sejak hari Sabtu (25/06/2016) yakni sekitar 192 orang.

“Bus Pahala Kencana yang datang dari Jakarta ke Sumenep sekitar 6 bus. Masing-masing bus mengangkut 32 orang. Sedangkan dihari biasa hanya sekitar 3-4 bus,” kata , Budiono, Perwakilan PO Pahala Kencana.

Budiono menegaskan, jumlah penumpang yang datang dari Jakarta akan terus mengalami peningkatan mulai H-7. “Kalau sudah puncak arus mudik, armada kami yang datang dari Jakarta bisa mencapai 7 bus,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.