H+2 Lebaran Idul Fitri, Pantai Slopeng Jadi Tujuan Wisata Keluarga

Avatar of PortalMadura.Com
H+2 Lebaran Idul Fitri, Pantai Slopeng Jadi Tujuan Wisata Keluarga
Ist. Pantai Wisata Slopeng (foto Reezal)

PortalMadura.Com, – Obyek , Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mempunyai daya tarik yang tinggi terhadap para wisatawan keluarga. Pada H+2 lebaran Idul Fitri 1437 H/2016, pantai yang dikenal dengan gunung pasir dan pohon kelapa itu, ramai dikunjungi wisatawan lokal.

“Kami memang biasa setiap libur lebaran mendatangi tempat wisata pantai ini, karena di tempat ini sangat indah dan cocok menjadi tempat berlibur bersama keluarga,” kata salah seorang pengunjung asal Kabupaten Pamekasan, Sri Wahyuni (30),  Jum'at (8/7/2016).

Menurutnya, berlibur bersama keluarga itu tidak perlu jauh-jauh keluar Madura, yang penting bisa menghilangkan rasa jenuh. Sebab, dengan keindahan alam rasa penat saat bekerja bisa cepat hilang.

“Kesini (pantai Slopeng, red) berlibur sambil mengunjungi keluarga yang ada di Sumenep, mumpung momen lebaran,” ucapnya.

Di Sumenep ini memiliki banyak tempat wisata pantai, selain Slopeng juga ada pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang dan Pulau Gili Labak di Desa Kombang, Kecamatan Talango.

“Karena ini yang terdekat dan keindahan alamnya juga tidak jauh berbeda, kami sekeluarga datang kesini,” jelasnya.

Dia menyebutkan, berlibur di pantai Slopeng tidak harus membutuhkan biaya yang relatif besar, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu per orang untuk tiket masuk dan Rp5 ribu untuk biaya parkir motor atau mobil.

“Kalau hanya untuk berlibur kan tidak harus ke tempat wisata yang membutuhkan biaya besar, tetapi dengan liburan di pantai ini sudah cukup,” tuturnya.

Objek wisata Pantai Slopeng ini berada di wilayah pantai utara Sumenep. Perjalanan dari Kecamatan Kota membutuhkan waktu selama 20 menit dalam kondisi normal. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.