HAB Kemenag ke 74, Lestarikan Keanekaragaman Budaya Sumenep Lewat Karnaval RA

Avatar of PortalMadura.com
HAB Kemenag ke 74, Lestarikan Keanekaragaman Budaya Sumenep Lewat Karnaval RA
Pelepasan lomba pawai budaya tingkat Raudhatul Athfal (RA), Selasa (17/12/2019), (Foto. Joni Suhartono @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memfasilitasi karnaval atau lomba pawai budaya tingkat Raudhatul Athfal (RA), Selasa (17/12/2019).

Even tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke 74. Start dari depan Kantor bertemakan ‘Dengan semangat kita lestarikan keanekaragaman budaya yang Bhinneka Tungal Ika‘.

“Ini sebagai sarana untuk memperkenalkan budaya Sumenep oleh anak-anak RA, bahwa ini hasil karya anak bangsa dalam rangka memperkaya khasanah dan memberikan inspirasi bagi warga,” kata Kepala Kemenag Sumenep, H.M. Juhedi.

Selain itu, sambungnya, untuk menciptakan kebersamaan dan menumbuhkan kreatifitas anak yang berbudi luhur. “Ini gagasan dari Ikatan guru RA dan masing-masing organisasi ikatan guru mempunyai gagasan yang berbeda,” jelasnya.

Pihaknya mengharapkan, dari kegiatan tersebut dapat mewujudkan dan menyampaikan pesan dan kesan kepada masyarakat tentang keanekaragaman budaya yang Bhinneka Tunggal Ika.

Ia menyebutkan, selama memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke 74, telah berlangsung berbagai jenis kegiatan, antara lain, lomba bagi Dharmawati dan ASN di lingkungan Kemenag Sumenep, bulu tangkis dan tenis lapangan.

“Itu semua untuk menjaga kebersamaan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.