Hadapi MEA, Fisip Unija Siapkan Tenaga Kerja Profesional

Avatar of PortalMadura.com
Hadapi MEA, Fisip Unija Siapkan Tenaga Kerja Profesional
Ist. Seminar Fisip Unija Sumenep, Sabtu (3/12/2016)

PortalMadura.Com, Sumenep – Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pihak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai mempersiapkan tenaga kerja profesional.

Salah satunya menggelar seminar dengan tema “MEA dan Strategi Kebijakan Pemerintah” bertempat di aula Diskominfo setempat, Sabtu (3/12/2016). Sebagai narasumber, Sekdakab Sumenep Hadi Soetarto, dan Kepala Kantor ESDM Sumenep, Abd. Kahir. Peserta seminar, semua mahasiswa dan dosen Fisip.

Salah seorang dosen Fisip Unija Sumenep, Ida Safriyani mengemukakan, pengambilan tema pada seminar itu berangkat dari materi kuliah ‘Analisis Administrasi Publik’.

“Target dari seminar itu, mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga kerja profesional yang mampu menjawab kebutuhan pasar kerja dalam menghadapi MEA,” katanya, pada PortalMadura.Com via telepon.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PDI Perjuangan Targetkan 12 Kursi di Sumenep

Menurut dosen mata kuliah Analisis Administrasi Publik ini, hubungan baik atau sinergi antara pemerintah dengan pihak perguruan tinggi, khususnya pada bidang keilmuan administrasi negara penting dilakukan kaintannya dengan keterbukaan kebijakan pemerintah.

Unija yang menjadi Pusat Studi ASEAN (PSA) akan terus berbenah sesuai dengan jurusan dan keilmuan mahasiswa itu sendiri. “Ini satu dari sekian kegiatan yang kami lakukan untuk melahirkan mahasiswa yang benar-benar siap di bursa pasar ASEAN,” pungkasnya.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.