Hadapi Negoisasi di Tempat Kerja dengan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Hadapi Negoisasi di Tempat Kerja dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak hal yang bisa dilakukan di , salah satunya yaitu . Hal ini biasanya dilakukan saat ada kenaikan gaji. Negoisasi diperlukan agar semua pihak bisa menerima apa yang sudah diputuskan.

Nah, jika Anda sedang atau akan melakukan negoisasi, lakukan beberapa cara berikut ini:

Buatlah Daftar Prestasi
Anda mungkin menganggap atasan atau bos tahu semua yang telah Anda lakukan selama ini, namun kenyataannya, beberapa hal bisa saja luput dari perhatiannya, bukan? Hal terbaik untuk melakukan negosiasi adalah membuat daftar prestasi, catat semua yang pernah Anda lakukan untuk perusahaan.

Memiliki Rencana
Siapkan rencana untuk masa depan. Biarkan atasan mengetahui bahwa keberhasilan negosiasi tersebut akan berdampak pada kinerja Anda di masa depan, tunjukkan bahwa Anda menginginkan sesuatu untuk dicapai dari waktu ke waktu.

Lihat Kesempatan Lain
Walaupun kedengarannya licik, namun tidak ada salahnya Anda mulai melakukan wawancara di tempat lain, melihat tawaran yang mungkin lebih baik.

Memahami Ulasan Tentang Diri Sendiri
Jika Anda sedang berusaha melakukan negosiasi di tempat kerja, cobalah untuk memahami ulasan tentang diri sendiri. Jika memang tidak ada yang salah, Anda berhak meminta negosiasi dengan atasan.

Dengarkan Penawaran Pertama
Negosiasi tidak selalu berjalan dengan cepat dan mudah. Ketika Anda menerima sebuah penawaran, cobalah untuk mendengarkan terlebih dahulu, baru kemudian melakukan negosiasi yang lebih banyak di masa depan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.