Hadiri Harlah NU, Wabup Sumenep Ingatkan Bahaya Radikalisme

Avatar of PortalMadura.Com
Hadiri Harlah NU, Wabup Sumenep Ingatkan Bahaya Radikalisme
Harlah NU di Bluto

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,  menghadiri acara Gebyar Rajabiyah dan Harlah NU ke-93 di MWC NU , Kamis (28/4/2016) pukul 08.30 WIB di Kantor MWC NU.

Hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah, KH. Imam Hasyim beserta seluruh jajaran MWC setempat. Selain itu, para muslimat dan IPNU-IPPNU.

Dalam sambutannya, Wabup mengingatkan tentang bahaya radikalisme yang kini menggeliat di seluruh Indonesia.

“NU harus jadi benteng terkuat dalam membendung bahaya radikalisme. Sebab geliatnya luar biasa di berbagai daerah. Bahkan mulai mengusai musala-musala dengan modus dakwah,” ucapnya di depan ratusan warga nahdliyin.

Putra dari salah satu tokoh NU Sumenep itu pun meminta agar MWC NU Bluto memperkuat ideologisasi ke-NU-an kepada masyarakat.

“Indonesia tidak boleh diusik oleh paham-paham menyesatkan, kita sudah guyub dalam bingkai keberagaman. Sehingga hidup rukun dan damai adalah corak Islam Nusantara,” jelasnya.

Pesan lain yang disampaikan oleh kader muda terbaik PDIP itu adalah memperkuat kaderisasi kelembagaan.

“Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini tidak hanya warga NU, tetapi juga ada muslimat, Ansor, IPNU-IPPNU dan PMII. Banum-banum NU penting memang terus digerakkan ke sekolah dan kampus. Karena paham sesat itu mudah merasuki anak muda. Maka tugas anak muda NU untuk membangun basis di tingkat pelajar dan mahasiswa,” tandasnya.

Hal lain yang disampaikan oleh mantan jurnalis itu, adalah NU juga harus kuat dalam bidang ekonomi dan kesehatan. Sehingga, lanjut pengusaha muda tersebut, baktinya bisa dirasakan oleh masyarakat.(rls/soe/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.