PortalMadura.com

Hadirkan Syech Ali Jabir, UTM Gelar Tabligh Akbar

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 08:25
Hadirkan Syech Ali Jabir, UTM Gelar Tabligh Akbar

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menjelang pelaksanaan Puasa Ramadan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengelar Tabligh Akbar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan setempat, mendatangkan ulama nasional yang selama ini selalu tampil di berbagai televisi nasional, yakni Syech Ali Jabir, seorang ulama kelahiran Kota Madinah, Saudi Arabia.

“Atas beberapa pertimbangan semua elemen, karena juga sebentar lagi sudah akan memasuki bulan suci Ramadan, maka kami menggelar tabligh akbar, kemarin,” kata Presiden Mahasiswa UTM, Arifin, Kamis (18/5/2017).

Tabligh akbar dihadiri sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai jurusan, dan dosen serta pejabat rektorium dan civitas akademika.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Muh. Syarif mengatakan, dikalangan mahasiswa sudah mulai luntur penerapan budaya dan nilai nilai keislaman. Sehingga, perlu dibangun lagi pemahaman bahwa menghadirkan nilai nilai Islam itu sangat penting dalam kehidupan sehari hari.

“Kami harap, dengan adanya tabligh akbar ini, akan menambah mendekatkan diri kepada Allah dan menjadikan mahasiswa dan masyarakat kampus lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Syehc Ali Jaber, saat memberikan tausiyahn, mengajak para jemaah yang hadir untuk mencintai dan menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, kedewasaan dalam berbangsa dan beragama hanya ada di Indonesia. Hal itu terlihat dari banyaknya perbedaan di negeri ini yang meliputi, bahasa, budaya serta agama. Namun, tetap hidup berdampingan dan saling menghargai perbedaan tersebut.

“Indonesia ini bukan milik hanya milik ulama, tentara, agama tertentu, dan ras terentu. Namun, Indonesia adalah milik kita bersama, yang harus kita jaga dari segala macam ancaman apapun, karena negara ini diberkahi Allah SWT,” paparnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), Pimpinan Rektorat, Kepala Desa Telang dan simpatisan yang terdiri dari tokoh masyarakat setempat.(Hamid/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional