oleh

Hairul Anwar Dapat Lampu Hijau, Garda Bangsa Kawal Kemenangan 70% pada Pilkada Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Nama Hairul Anwar semakin membumi dan mulai mendapat dukungan dari masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk maju pada Pilkada Sumenep.

Hari ini, Minggu (19/4/2020) Hairul Anwar mendapat lampu hijau dari salah satu banom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep yakni Garda Bangsa.

Hairul Anwar adalah salah satu kader PAN Sumenep yang juga pengusaha muda masuk pada bursa calon wakil Bupati pada Pilkada Sumenep.

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Sumenep membuktikan dukungannya dengan tertulis pada Hairul Anwar agar maju pada proses kontestasi demokrasi lima tahunan di Sumenep.

Ketua DKC Garda Bangsa Sumenep, Syaiful A’la menilai, Hairul Anwar dapat mendongkrak kemenangan PKB pada Pilkada Sumenep.

Ia pun siap mengawal kemenangan PKB hingga 70 persen. Hal ini dikemukakan pada rapat terbatas Garda Bangsa Sumenep di salah satu rumah makan Jl. Trunojoyo yang dihadiri Hairul Anwar (kader PAN).

“70 persen itu hasil diskusi. Dan rinciannya (item) tidak mungkin dibuka ke publik,” katanya.

Hasil kalkulasi sederhana, kata dia, PKB adalah pemenang pada Pileg 2019 dan PAN meraup suara urutan kedua di Sumenep. “Tapi itu ranahnya DPC PKB untuk menyampaikan,” ujarnya.

Jatuhnya dukungan Garda Bangsa pada Hairul Anwar memiliki alasan yang kuat. Selain sangat layak dan pantas, Hairul Anwar adalah dari kalangan pengusaha muda.

“Jadi, sama-sama muda, yang muda dukung yang muda. Yang jelas hasil diskusi kami, Garda Bangsa akan mengawal kemenangan hingga 70 persen,” tandasnya.

Strategi dan konsep untuk mengawal kemenangan yang sudah menjadi keputusan politik di internal Garda Bangsa akan dilakukan maksimal pada proses Pilkada Sumenep.

DKC Garda Bangsa Sumenep
dokumen dukungan Garda Bangsa Sumenep pada Hairul Anwar (@portalmadura.com)

Sementara, Hairul Anwar menyampaikan, bentuk dukungan 100 persen dari Garda Bangsa adalah keinginan yang selama ini sangat diharapkan.

Bahkan, niat baik Garda Bangsa (Banom PKB) untuk mengawal kemenangan pada Pilkada Sumenep dinilainya tidak sekadar konseptual, tapi akan memberikan kenyataan.

Namun, pihaknya menyadari jika komunikasi politik di masing-masing partai politik masih berlangsung dinamis. “Kami pun akan membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan dukungan itu,” ungkapnya.

Masker
Hairul Anwar dan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Sumenep memberikan masker gratis pada para pengguna jalan di simpang tiga kota masuk terminal Arya Wiraraja Sumenep, (Foto @portalmadura.com)

Usai mendapat dukungan dari DKC Garda Bangsa Sumenep, Hairul Anwar memberikan ribuan masker secara gratis bagi pengguna jalan yang melintas di simpang tiga masuk Terminal Arya Wiraraja Sumenep.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar