oleh

Hal Sepele, Mertua Tega Bacok Menantu Sedang Salat

PortalMadura.Com, Bangkalan – Seorang mertua di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tega membacok menantunya saat salat.

Pelakunya, Bukiman (70) menggunakan senjata tajam (sajam) jenis “calok”. Menantunya, Hori (30) warga Desa Kelbung, Kecamatan Sepuluh mengalami luka bacok pada pangkal leher.

“Satu kali bacokan. Luka serius sepanjang 15 sentimeter (cm) kedalaman 8 cm,” terang Kasubag Humas Polres Bangkalan, Iptu Arif DJ. Minggu (11/4/2021).

Korban berusaha melawan dan hendak merebut sajam yang dipegang mertuanya. Untungnya, warga sekitar berhasil melerai.

Motifnya, kata dia, hal sepele yakni kesal akibat tidak menemukan jawaban soal kiriman uang dari anaknya yang bekerja di Malaysia.

Awalnya, pelaku menanyakan pada istrinya, Marasi. Lalu, kembali bertanya pada putrinya, Kartina. “Dijawab oleh menantunya [Hori], tidak tahu,” terangnya.

Jawaban sang menantu membuat pelaku naik pitam dan kesal. Saat, korban salat Magrib, pelaku mengambil sajam dan tega membacok pangkal leher korban. “Korban dibacok saat sujud,” katanya.

Korban dilarikan ke rumah sakit umum terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Dan pelaku diringkus polisi atas laporan keluarga korban.

Polisi mengamankan barang bukti sajam jenis calok dengan ujung terbuat dari besi dan gagang terbuat dari kayu. “Tersangka dijerat Pasal 351 KUHP,” pungkasnya.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar