Halau Aksi Konvoi Kelulusan UN, Polisi Lokalisir Pintu Masuk Kota

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebagai upaya untuk pencegah perayaan kelulusan aksi konvoi dan corat-coret seragam di jalan raya, pada pengumuman kelulusan SMA sederajat, Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengerahkan ratusan pesonel, Selasa (20/5/2014).

“Untuk menghindari aksi yang kurang terpuji pada pengumuman kelulusan kali ini, semua pintu masuk menuju kota di jaga oleh petugas polisi dan polsek jajaran menjaga di depan polsek masing-masing,” kata Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Abd Rokhim.

Semua akses pintu masuk menuju kota sudah ada petugas yang menjaga untuk menghalau para siswa yang akan melakukan konvoi di jantung kota Bangkalan.

“Kalau ada siswa yang terjaring akan dipriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya akan disita dengan tindak tilang dan orang tuanya akan dipinggil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah MAN Model Bangkalan, Fathurrahman, memastikan semua siswanya tidak akan terlibat aksi konvoi pada kelulusan kali ini. Sebab, semua calon lulusan wajib mengikuti acara wisuda.

“Jadi untuk menghindari acara konvoi, setiap tahun saat pengumuman kelulusan sekolah mengadakan acara wisuda yang wajid diikuti oleh semua siswa kelas XI,” tandasnya. (atc/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.