Hanya Butuh 10 Menit, Ini 4 Cara Mudah Dapatkan Wajah Segar

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Butuh 10 Menit, Ini 4 Cara Mudah Dapatkan Wajah Segar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian wanita terkadang sering terburu-buru berangkat kerja sehingga tidak punya banyak waktu untuk berdandan. Padahal, ada beberapa cara yang bisa membantu mereka untuk ber-makeup hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Benarkah?.

Sebagaimana menurut makeup artist kenamaan Indonesia, Philipe Karunia, baru-baru ini merilis sebuah buku kecantikan ‘Because You’re Special‘. Dalam bukunya tersebut terdapat cara-cara makeup singkat yang dapat membuat wajah segar seketika.

Berikut ini cara-caranya:

Kulit
Dalam bukunya, Philipe menegaskan bahwa kesehatan kulit sangat penting dijaga sebelum memulai makeup. “Pertahankan kelembapan kulit dan lindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan memakai pelembap yang mengandung tabir surya,” jelas Philipe.

Setelah itu, tambahkan foundation dengan formula ringan seperti tinted moisturizer atau BB cream. Pulaskan secara tipis dan kemudian taburkan wajah dengan bedak tabur agar alas bedak Anda tidak mudah luntur.

Pipi
Pulasan blush on bisa membuat wajah yang pucat seketika jadi lebih ‘hidup’. Philipe memberikan caranya dalam memulaskan blush on: “Pulaskan blush on bernuansa lembut tipis-tipis pada puncak pipi”.

Mata
Jika tidak sempat atau mahir dalam menggunakan eyeshadow setidaknya penerapan maskara dan eyeliner sudah cukup membuat mata menjadi lebih terdefinisi. “Apapun bentuk mata Anda dan segala permasalahannya, gunakan sedikitnya pulasan maskara dan goresan eyeliner,” tulis Philipe dalam bukunya.

Baca Juga: Ini 8 Trik Mudah Bikin Wajah Tetap Segar dan Cantik Bagi Wanita yang Suka Begadang

Bibir
Lipstik wajib dipakai agar wajah yang kusam dan pucat berubah menjadi lebih cerah. Philipe menyarankan agar memilih lipstik warna cerah namun tetap terlihat natural dan transparan di bibir sehingga bibir merona secara alami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.