Hanya Lima Menit : Ini 6 Kebiasaan Sehat yang Bisa Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.Com
Hanya Lima Menit : Ini 6 Kebiasaan Sehat yang Bisa Anda Lakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini, banyak orang berpikir untuk menjalani pola hidup sehat butuh waktu yang lama, dengan aktivitas yang melelahkan, bahkan makanan yang tidak enak, dan sebagainya. Padahal, untuk hidup lebih sehat bukan berarti harus menderita. Hanya saja, ada beberapa perubahan yang perlu dilakukan.

Karena itu Anda harus tahu, perubahan sedikit saja sudah mampu memberikan keseimbangan hidup lebih baik. Apalagi bila Anda rutin melakukannya.

Berikut enam yang bisa Anda lakukan hanya dalam :

Buah untuk Sarapan
Terkadang banyak orang beralasan tidak memiliki waktu untuk sarapan. Mereka lebih memilih minum kopi, donat atau pergi beraktivitas dengan perut kosong. Sayangnya, hal itu tidak cukup. Minuman yang mereka pilih itu paling hanya bertahan tidak sampai setengah jam.

Jadi, Anda akan kelaparan dan merasa pusing. Satu-satunya solusi adalah sarapan buah. Buah kaya nutrisi, vitamin dan serat yang dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda di pagi hari. Pilih buah seperti apel, pir, anggur setiap pagi.

Berpikir Positif
Ketika Anda bangun di pagi hari, pastikan hal pertama yang Anda lakukan adalah berpikir positif. Setidaknya, bersyukur untuk kehidupan yang akan Anda jalani akan membangun mood positif untuk beraktivitas.

Melakukan Peregangan
Duduk di kursi dan lakukan beberapa pose peregangan. Mulai dari memutar kepala secara perlahan, kemudian memutar pundak ke depan dan ke belakang. Setelah itu, Anda juga bisa memutar pergelangan kaki hingga terasa rileks.

Bikin Diri Sendiri Bahagia
Anda bisa membeli sesuatu yang membuat Anda bahagia, seperti buku, pakaian atau sekadar mendengarkan musik. Beli juga es krim atau kopi di tempat favorit.

Jujur
Satu kebiasaan sehat yang bisa dipraktikkan adalah berkata jujur. Selain membangun energi positif, jujur juga bisa memberikan pengaruh pada jiwa yang sehat.

Mandi Air Hangat
Tahukah Anda, mandi air hangat bisa mengeliminasi toksin, meregangkan otot dan melancarkan peredaran darah setelah beraktvitas seharian. Jadi mulai sekarang, mari melakukan kebiasaan sehat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.