Hanya Pakai Kulit Pepaya, Anda Bisa Dapatkan Wajah Mulus dan Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Pakai Kulit Pepaya, Anda Bisa Dapatkan Wajah Mulus dan Awet Muda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pepaya merupakan buah yang memiliki kandungan enzim papain yang bisa bikin kulit menjadi halus dan mampu mengangkat kulit mati dengan baik.

Tidak hanya saat sekarang dikenal oleh banyak orang, tapi sejak dahulupun nenek moyang sudah memanfaatkan papain dalam getah daun atau tangkainya untuk melembutkan tumit yang kering dan pecah-pecah.

Selain buahnya, juga tidak kalah khasiatnya. Pasalnya,
kulit pepaya mengandung papain yang cukup kaya, namun tidak berlebihan sehingga bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, kulit pepaya juga dilengkapi dengan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit.

Nah, ingin tahu cara mengaplikasikannya?. Simak metode eksfoliasi dari Cecilia Wong, pemilik Cecilia Wong Skincare berikut ini:

Caranya, siapkan kupasan kulit pepaya matang secukupnya. Pastikan kulit pepaya dikupas dengan peralatan yang higienis, kemudian cuci bersih. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel dengan cleanser atau facial wash, kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.

Kemudian, oleskan bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Gosok dengan gerakan melingkar ke seluruh area wajah dan leher selama 1 menit. Biarkan cairan pepaya mengering, ulangi lagi dan diamkan selama 2 menit sebelum dibilas.

Scrub dengan pepaya ini tidak perlu dilakukan sering-sering. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda cukup melakukannya 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali untuk yang memiliki kulit sensitif. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.