Hanya Pakai Lemon, Ubah Siku Gelap Jadi Lebih Cerah

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Pakai Lemon, Ubah Siku Gelap Jadi Lebih Cerah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, warna lebih gelap dari area kulit yang lainnya. Hal ini lantaran kurangnya kelenjar minyak di bagian siku dan lutut. Tanpa disadari juga bagian ini sering mendapat tekanan dan gesekan sehingga warnanya terlihat hitam.

Bagi yang terbiasa memakai busana terbuka, biasanya akan merasa tidak percaya diri saat sikunya kelihatan hitam. Tapi Anda tidak perlu bingung, selain menggunakan perawatan yang biasa Anda coba di pasaran. Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti untuk mengatasinya.

Berikut ini cara untuk membuat siku Anda lebih cerah secara alami dengan lemon. Yuk, simak caranya di bawah ini:

Ambil satu buah lemon, potong menjadi dua bagian. Oleskan lemon secara perlahan ke bagian siku. Diamkan selama 10 menit. Kemudian, cuci siku dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk kering.

Untuk menghindari siku menjadi kering, oleskan body lotion ke bagian siku yang bermasalah. Agar Anda mendapat hasil yang optimal, lakukan cara ini seminggu dua kali untuk hasil siku yang lebih cerah.

Selain menggunakan lemon, Anda dapat rutin mengangkat sel kulit mati saat mandi. Caranya, Anda dapat memanfaatkan body scrub yang dapat Anda beli di toko kecantikan atau dengan menggunakan scrub alami yaitu batu apung atau spons scrub.

Gosokkan secara perlahan batu apung atau spons scrub hingga sel kulit mati terangkat tanpa membuat bagian siku dan lutut terasa kasar. Setelah selesai mandi, oleskan krim seperti body butter, petroleum jelly atau minyak zaitun agar tetap lembut.

Demikian tips alami untuk mencerahkan siku. Tertarik untuk mencobanya?. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.