oleh

Hapus History Google di HP Android dengan 3 Cara Ini

PortalMadura.Com – Saat mencari kata kunci lewat penelusuran Google maka akan meninggalkan jejak yang biasa disebut history pencarian. Hal ini bisa dihapus apalagi jika yang dicari bersifat pribadi atau sensitif. Karena takut penelusurn pribadi ini diintip atau disalahgunakan.

History pencarian bisa diketahui orang lain ketika ponsel Andoid Anda dipinjam atau bahkan hilang. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus history Google di HP Android. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (19/10/2019) dari laman inet.detik.com yang mengutip blog Bantuan Google.

Berikut ulasannya:

Cara Menghapus Keyword Pencarian di Google

Anda bisa menggunakan cara ini untuk menghapus keyword pencarian Google yang spesifik. Caranya buka aplikasi Google di ponsel lalu klik Search Bar atau kolom pencarian di halaman depan.

Di situ kalian akan melihat delapan keyword terakhir yang kalian cari lewat Google. Pilih satu keyword, klik dan tahan selama beberapa detik hingga muncul notifikasi pop up.

Setelah itu klik Delete dan keyword tersebut akan langsung menghilang dari riwayat penelusuran Google.

Cara Menghapus History Google

Cara ini bisa Anda gunakan jika history Google yang ingin dihapus lebih banyak dan dalam rentang waktu yang cukup panjang. Caranya buka aplikasi Google Chrome di ponsel Android kalian.

Klik menu berupa tiga titik yg ada di sudut kanan atas, kemudian pilih opsi Histori dan klik Hapus data browsing. Di situ Anda akan lihat rentang waktu history yang hendak dihapus.

Kalian bisa memilih antara opsi satu jam terakhir, 24 jam terakhir, 7 hari terakhir, 4 minggu terakhir atau sepanjang waktu. Centang ‘Histori browsing’ dan hapus centang data lain yang tidak ingin dihapus.

Klik Hapus data yang ada di sudut kanan bawah dan history Google Chrome Anda akan terhapus.

Baca Juga: Terdeteksi Konsumsi Obat Terlarang, Penetapan Cakades Ditunda

Cara Menghapus Item dari History

Cara ini bisa digunakan jika kalian ingin menghapus item spesifik dari history Google . Caranya buka menu Histori di Google Chrome seperti cara di atas.

Setelah terbuka, cari entri item yang ingin dihapus. Klik ikon X yang ada di sebelah kanan untuk menghapusnya.

Untuk menghapus beberapa item sekaligus, klik dan tahan item-item yang ingin dihapus. Setelah selesai memilih, klik ikon tempat sampah yang ada di sisi kanan atas.

Bagaimana detikers, cukup mudah kan?

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE