oleh

Hardiknas, Pelajar dan Mahasiswa Bangkalan Aksi Tolak Narkoba

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas), ratusan siswa SMA sederajat dan mahasiswa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar deklarasi anti narkoba, Senin (2/5/2016).

Ratusan pelajar itu membubuhkan tanda tangan pada kain berwarna putih sepanjang 50 meter dan diserahkan pada Forum Pimpinan (Forpimda) setempat.

“Kami para pelajar menolak terhadap narkoba, karena narkoba bisa merusak masa depan kita. Tidak hanya itu, narkoba juga bisa membunuh yang mengkonsumsinya,” terang salah seorang siswi, Siti Rodiah.

Menurutnya, aksi membubuhkan tanda tangan pada kain putih ini menandakan bahwa kalangan pelajar anti narkoba. Ia berharap, aparat penegak hukum bisa memberantas peredaran narkoba.

“Dampak dari narkoba sangat berbahaya bahkan bisa berujung pada kematian,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Mohni, menyatakan aksi siswa anti narkoba tersebut merupakan bentuk sikap keprihatinan kaum pelajar terhadap maraknya peredaran barang haram tersebut.

“Penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai titik mengkhawatirkan. Apalagi di Bangkalan terkenal dengan kampung narkoba, sehingga perlu adanya penolakan secara tegas. Narkoba dalah musuh bersama. Semoga tidak ada lagi pelajar yang terjerat narkoba,” ungkap Mohni.(lora/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar