Hardiknas, Waktunya Sumenep Berbenah dalam Dunia Pendidikan

Avatar of PortalMadura.com
Hardiknas, Waktunya Sumenep Berbenah dalam Dunia Pendidikan
dok. Ketua Gempar Sumenep, Mahfud Amin (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai sudah waktunya untuk berbenah.

Ketua Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar), Sumenep, Mahfud Amin, mengemukakan, sudah saatnya bersama-sama mengevaluasi diri tentang pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan di Sumenep.

“Masyarakat dan Dinas Pendidikan harus saling bergandengan tangan dalam upaya memajukan pendidikan dan peningkatan mutu serta kualitas pendidikan,” ujarnya dalam siaran Pers, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari peran aktif seorang pendidik dan peran serta keluarga. Untuk itu, dinas terkait harus saling menjaga dalam memajukan pendidikan di Sumenep.

“Seperti kita ketahui bahwa salah satu faktor pendukung terhadap majunya suatu daerah ditentukan oleh kualitas pendidikan itu sendiri,” ucapnya.

Harapannya, bagaimana semua pihak mampu menciptakan sinergitas antara lembaga, pemerintah, dan masyarakat demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas tersebut.

“Pendidikan berkualitas dan bermutu, tentu menjadi harapan oleh semua masyarakat serta bangsa,” tandasnya. (Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.