Harga Cabai Kecil Biasa Alami Penurunan di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Harga Cabai Kecil Biasa Alami Penurunan di Sumenep
Ilustrasi dok. kompas

PortalMadura.Com, – Harga cabai kecil biasa di pasar tradisional Sumenep, Madura, Jawa Timur pada dua pekan terahir ini terus mengalami penurunan, semula Rp55 ribu per kg menjadi Rp43 ribu dan pada hari ini terpantau seharga Rp35 ribu per kg, Kamis (24/11/2016).
.
“Sekarang memang sudah banyak petani cabai yang panen, jadi harga pasti tambah rendah,” jelas Kabid Perdagangan, Disperindag Sumenep, Heni Yulianto, Senin (24/11/2016).

Menurut Heni, sejumlah komuditas lainnya terpantau stabil seperti beras jenis Ir 64 Rp9.400 per kg, jenis Ir desa Rp8.500, gula pasir dalam negeri Rp13 ribu,  minyak curah Rp12 ribu, daging sapi murni Rp110 ribu, daging ayam broiler Rp30 ribu, daging ayam kampung Rp60 ribu.

“Harga harga bawang merah juga turun, semula Rp45 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogramnya,” ungkapnya

Untuk harga bawang putih juga stabil yakni Rp33 ribu, mentega curah Rp21 ribu, kol/kubis Rp6 ribu, kentang Rp12 ribu, tomat Rp9 ribu, wortel  Rp7 ribu, dan kelapa Rp6 ribu.

“Harga telur ayam petelur Rp17 ribu, telur ayam kampung Rp38.400, dan cabai merah besar Rp45 ribu, dan buncis Rp20 ribu,” imbuhnya.

Ia mengklaim telah rutin memantau pergerakan harga sembako disejumlah pasar tradisional dan menginformasikan pergerakan harga itu kepada publik agar masyarakat Sumenep bisa mengetahuinya.

“Kalau masyarakat tahu pergerakan harga sembako, mereka tidak bingung apa yang akan dibeli setiap harinya,” pungkasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.