Harga Elpiji Bersubsidi di Sumenep Tembus Rp25 Ribu Pertabung

Avatar of PortalMadura.Com
Harga Elpiji Bersubsidi di Sumenep Tembus Rp25 Ribu Pertabung
dok. Harga gas elpiji tiga kilogram tembus Rp25 ribu (Foto/Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Harga elpiji ukuran 3 kilogram disejumlah daerah di Sumenep, Madura, Jawa Timur sejak sepekan terahir ini relatif tinggi. Di Desa Marengan, Kecamatan Kota mencapai Rp20 ribu per tabung dan di Kecamatan Pasongsongan mencapai Rp25 ribu per tabung.

“Tingginya harga elpiji ukuran 3 kilogram ini terjadi sejak sebelum Idul Fitri hingga sekarang,” kata salah seorang pengecer elpiji asal Kecamatan Pasongsongan, Ahmad, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, tidak hanya harganya yang tinggi, tapi barang bersubsidi itu juga langka. Para pengecer susah mencari elpiji melon tersebut karena tidak ada pengiriman dari pangkalan.

“Kami ditingkat pengecer sangat kesulitan mencari elpiji. Meski harganya tinggi, tapi stoknya terbatas, bahkan bisa dibilang tidak ada,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah daerah harus secepatnya turun tangan dalam hal ini. Sebab, elpiji beraubsidi ini saat ini sangat dibutuhkan, karena ketergantungan masyarakat terhadap elpiji sudah tinggi.

“Jadi, tingginya harga elpiji ini jangan sampai membuat masyarakat Sumenep terjepit secara ekonomi. Didaratan saja harganya sudah tinggi, apalagi diwilayah kepulauan,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.