oleh

Harga Garam Dipermainkan Pihak Ketiga

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur menengarai adanya permainan harga garam oleh pihak ketiga yang menyebabkan harga selalu tidak stabil.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, harga garam yang terus menjadi permasalahan di kalangan petani menjadi tanda tanya besar beberapa pihak. Apakah karena adanya permainan pihak ketiga atau lantaran kualitas garam yang tidak bagus.

“Kita belum tahu pasti, karena itu menyangkut rahasia perusahaan. Apakah karena komponen biaya produksi dari bahan baku garam yang tinggi, sehingga pabrik menekan harga atau sekedar permainan pihak ketiga,” ungkapnya, Sabtu (20/6/2015).

Loading...

Ditanya untuk memotong gerakan pihak ketiga, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku, pemerintah sudah mematok harga minimal untuk pembelian garam, namun pabrik atau pengepul selalu tidak mematuhi harga yang dipatok tersebut.

“Dimana-mana kalau urusan ekonomi ini, orang cenderung menguntungkan diri sendiri. Kalau memang sifatnya membantu petani, harus dilakukan oleh pemerintah atau dibentuk lembaga semacam koperasi,” tandasnya. (Marzukiy/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar