oleh

Harga Lahan Gedung Baru DPRD Sumenep Hampir Rp1 Juta Permeter

PortalMadura.Com, Sumenep – Harga lahan untuk pembangunan gedung baru DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur mencapai Rp950 ribu permeter.

“Harga lahan yang direncanakan dibangun gedung baru DPRD Sumenep itu sudah ada kesepakatan antara pemilik lahan dengan pemerintah daerah, yakni Rp950 ribu permeternya,” kata Moh Mulki, Sekretaris DPRD Sumenep, Senin (19/10/2015).

Ia menyatakan, pembangunan gedung baru DPRD Sumenep itu membutuhkan lahan seluas 1 hektar. Jadi, total pembebasan lahan tersebut menghabiskan dana APBD 2015 sebanyak Rp 9 miliar 5 ratus juta.

“Sedangkan dana yang disiapkan sebesar Rp10 miliar, jadi masih tersisa Rp5 ratus juta dari pembelian lahan tersebut. Sedangkan untuk pengurusan sertifikat tidak masuk didana Rp9 miliar 5 ratus juta itu,” ujarnya.

Setelah ada kesepakatan, langsung dilakukan pelepasan hak milik dari pemilik lahan atas nama H Syafi’i kepada pemkab setempat. Proses administrasi sudah tuntas, dokumen sudah diajukan ke DPPKA untuk diajukan SPP (surat permintaan pembayaran).

“Pembayarannya nanti akan dilakukan pemkab melalui Bank Jatim. Uang langsung masuk ke rekening pemilik lahan,” ucapnya.

Ia memastikan, penentuan harga tersebut sudah melalui hasil penaksiran harga yang dilakukan oleh tim independen.

“Kami juga telah melibatkan pihak ketiga dalam penaksiran harga lahan tersebut,” imbuhnya.

Lokasi pembangunan gedung baru DPRD Sumenep ditetapkan dijalan Sumenep-Pamekasan, Desa Geddungan, Kecamatan Batuan. Lokasi pembangunan gedung baru dewan itu sudah ditetapkan melalui SK Bupati. (arifin/choir)


Komentar