Harga Naik, Pengecer LPG 3Kg Diserbu Konsumen

Avatar of PortalMadura.Com
Harga Naik, Pengecer LPG 3Kg Diserbu Konsumen
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Para pengecer elpiji (LPG) 3 kg di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai diserbu pembeli. Konsumen mulai meninggalkan elpiji 12 kg akibat naiknya yang ditetapkan pemerintah

“Permintaan elpiji 3kg cukup tinggi. Sementara stok di batasi,” kata Chairil (45), salah seorang pengecer elpiji 3kg di Jalan Bahagia, kota Sampang, Jumat (9/1/2015).

Kenaikan yang sudah mulai beredar di pasaran berkisar Rp 500 – Rp1.000 per tabung. Jadi, dari harga semula Rp 16.500 naik menjadi Rp 17.000 – 17.500 per tabung (3kg).

Para pengecer yang sudah mulai menaikkan harga elpiji 3kg yakni di sekitar Pasar Srimangunan, jalan Permata dan Jalan Bahagia, Sampang.

Sebagian pengecer sengaja menaikkan harga elpiji 3kg pada kisaran Rp 1.000. “Untuk sementara hanya menaikkan Rp500 sambil menunggu perkembangan harga di pasaran,” terangnya.

Hingga saat ini, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Sampang, M Misdi belum memberikan rilis atas upaya menstabilkan harga elpiji di pasaran.(dedet/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.