oleh

Harga Tembakau Tertinggi di Sumenep Capai Rp45 Ribu/Kg

PortalMadura.Com, Sumenep – Kualitas tembakau yang masuk ke PT Gudang Garam Patean Sumenep, Madura, Jawa Timur sangat bagus, karena cuacanya memang stabil. Harga tembakau juga tinggi, bahkan mencapai Rp45 ribu perkilogram.

“Harga tertinggi di PT Gudang Garam ini mencapai Rp45 ribu per kilogramnya. Ini mulai tanggal 6 September, harga terendah Rp24 ribu per kilogram,” terang Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Gudang Patean Sumenep, Freddy Kustianto, Rabu (16/9/2015).

Ia menyatakan, mayoritas harga tembakau yang masuk di PT Gudang Garam Patean seharga Rp37 ribu per kg, tergantung kualitas tembakaunya.

“Sedangkan rata-rata pembelian tembakau sejak dibuka pada tanggal 24 Agustus mencapai 56 ton setiap hari,” ujarnya.

Loading...

Ia menerangkan, penyerapan tembakau di PT Gudang Garam Patean Sumenep per tanggal 15 Semptember 2015 mencapai 1.293 ton. Sedangkan targetnya sebanyak 1.600 ton.

“Dari target, penyerapan tembakau kurang sekitar kisaran 400 ton. Kami perkirakan kekurangan tersebut akan terpenuhi beberapa hari kedepan,” bebernya.

Kendati demikian, belum dipastikan kapan akan mengakhiri pembeliannya, karena kualitas tembakau yang masuk masih bagus-bagus.

“Hingga saat ini belum ada tanda-tanda penutupan, karena kualitas tembakau sangat bagus. Bisa jadi penyerapannya lebih dari target,” ucapnya.

Tahun 2015, PT Gudang Garam Patean Sumenep menargetkan bisa menyerap tembakau petani sebanyak 1.600 ton. Namun, jika kualitas tembakau tetap bagus, penyerapan bisa melampaui target tersebut. (arifin/choir)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE