PortalMadura.com

Hari Ini, 101 Wisman Berkunjung ke Destinasi Wisata di Sumenep

  • Senin, 18 September 2017 | 12:00
Hari Ini, 101 Wisman Berkunjung ke Destinasi Wisata di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 101 Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/9/2017).

“Kunjungan wisman hari ini kami sambut di Pendopo Agung. Selain itu, mereka juga mengunjungi Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik,” kata kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, wisman tersebut tiba di Sumenep dengan menggunakan kapal pesiar, bersandar di perairan Gili Genting. “Setelah mengunjugi sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Kota, mereka langsung mengunjungi Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting,” ucapnya.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Ia menegaskan, kunjungan wisman kali ini merupakan yang ke 10 kalinya pada tahun 2017. Total kunjungan wisman hingga kini sekitar 3 ribu wisman sejak bulan Januari 2017.

Baca Juga:  PWI Sumenep Gelar Diskusi Tentang Masa Depan Objek Wisata Sumenep

“Untuk tahun ini tinggal dua kali kunjungan wisman ke Sumenep. Ini kunjungan wisman yang sudah terjadwal dan terkonfirmasi. Tapi di luar jadwal yang 12 kali kunjungan wisman, pasti ada,” tuturnya.

Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang sudah menjadi jujukan pengunjung berbagai daerah. Namun, ada tiga destinasi wisata yang dikelola pemerintah yakni Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, Pantai Salopeng di Kecamatan Dasuk dan Museum Keraton Sumenep, di Kecamatan Kota. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional