PortalMadura.com

Hari Ini, 77 Wisman Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 10:18
Hari Ini, 77 Wisman Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 77 Wisatawan Mancanegara (Wisman) mengunjungi destinasi wisata Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (21/8/2017).

“Ada 77 wisman dari berbagai negara berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Sumenep hari ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Puluhan wisman itu dari 12 negara, diantaranya Jerman, Australia, Canada, Swiss dan Philipina. Mereka tiba di Sumenep menggunakan kapal pesiar.

Hari Jadi Sumenep

“Kapal pesiar yang digunakan itu sandar di perairan Giligenting dekat Pantai 9. Dari 77 wisman itu, 24 orang mengunjungi Pendopo Agung, Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik, selebihnya berada di Pantai Sembilan,” ucapnya.

Ia menerangkan, kunjungan wisman kali ini merupakan yang ke 7 kalinya pada tahun 2017. Untuk tahun ini akan ada 12 kunjungan wisman ke Sumenep. Dari sekian banyak wisman yang datang ke Sumenep, mereka mayoritas mengunjungi Pantai Sembilan di Giligenting.

“Nanti sore mereka sudah akan beranjak dari Sumenep. Mereka tidak bermalam karena kunjungannya sudah terjadwal ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia,” terangnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional