oleh

Hari Ini, Gelombang Laut di Sampang Capai 2 Meter

PortalMadura.Com, Sampang – Ketinggian gelombang air laut di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai dua meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Anang Djoenaedi menyampaikan, gelombang air laut di selat Madura tergolong sedang atau tidak tinggi.

“Gelombang laut wilayah Sampang baik di utara dan selatan, hari ini mencapai satu sampai dua meter,” terangnya, Rabu (7/8/2019).

Tingginya gelombang air laut diketahui berdasarkan update terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur, per 7 Agustus 2019.

BPBD Sampang tidak dapat memberikan penjelasan terhadap penyebab gelombang air laut di daerahnya. Entah karena angin kencang dari selat jawa atau faktor lain.

Loading...

“Kami tidak bisa menjelaskan hal itu. Tentu, kami hanya menerima update terbaru dari BMKG terkait kondisi tingginya gelombang air laut selat Madura,” katanya.

Baca Juga : Brakkk! Daihatsu Grand Max vs Toyota Jeep Land Cruiser, Satu Tewas

Untuk memantau dan menjaga keselamatan aktivitas warga di pesisir laut khususnya bagi nelayan, pihaknya mengaku menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC).

“TRC kami utus untuk memantau langsung ke lokasi pesisir laut. Satu regu ada tiga sampai lima orang. Nelayan tetap harus waspada,” pungkasnya via telepon seluler.


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar